Pantau Flash
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen
Pompeo: China Bertanggung Jawab Atas Noda Abadi Abad Ini!
Novri Setiawan Dihukum 2 Laga, Persija Didenda Rp75 Juta
Komedian Nunung Ditangkap Polisi karena Narkoba, Tes Urinenya Positif

Cuaca di China Bisa Jadi Kendala Tim Piala Sudirman Indonesia

Cuaca di China Bisa Jadi Kendala Tim Piala Sudirman Indonesia Tim Piala Sudirman Indonesia. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Susy Susanti, menyatakan cuaca panas merupakan salah satu hal yang diwaspadai oleh Tim Indonesia di lokasi penyelenggaraan Piala Sudirman 2019 di Nanning, China.

“Cuaca panas di Nanning menjadi salah satu hal yang kami waspadai. Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang merasakan gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangani, jangan menunggu sampai parah,” ujar Susy melansir laman resmi PBSI, Kamis 16 Mei 2019.

Meskipun demikian, perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu mengatakan sampai dengan saat ini, seluruh atlet berada dalam kondisi sehat. Tim Piala Sudirman juga sudah mulai menjalani latihan teknik pertama.

Baca Juga: Harus Kompak, Kunci Sukses Indonesia di Piala Sudirman

“Semua atlet dalam kondisi fit. Walaupun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat, sehingga tidak dehidrasi. Tim kita sudah menjalani sesi latihan teknik hari ini selama dua jam, dari pukul 16.00-18.00 waktu Nanning dengan menggunakan lima lapangan,” ujar Susy.

Lebih lanjut, dia menuturkan jelang pertandingan babak penyisihan pertama yang akan dillaksanakan pada Minggu 19 Mei 2019, semuanya berjalan dengan lancar. Inggris akan menjadi lawan pertama Tim Indonesia di grup B, kemudian dilanjutkan dengan Denmark pada Rabu 22 Mei.

“Sampai sekarang, semuanya berjalan lancar. Para atlet semangat dan kompak. Mudah-mudahan mereka bisa lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga selalu menjaga suasana agar jangan sampai mereka merasa tegang,” tutur Susy.

Baca Juga: Berikut Jadwal Tanding Indonesia di Piala Sudirman 2019


Sementara itu, berkaitan dengan laga perdana melawan Inggris, peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 itu optimistis Tim Indonesia akan mampu mengatasi lawannya. Di fase penyisihan, dia juga berharap Tim Garuda bisa menjadi juara grup.

“Bukan takabur, tapi kalau melihat kekuatan, seharusnya kami bisa mengatasi Inggris. Semua sektor kami harapkan bisa menyumbang poin, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja. Kami minta semua sektor bisa kasih kontribusi menyumbang poin,” papar Susy.

Untuk selanjutnya, dia menambahkan Tim Merah Putih berencana menjajal arena pertandingan Piala Sudirman 2019 yang berlokasi di Guangxi Sports Center Gymnasium pada Jumat (17/5/2019) mulai pukul 09.40 hingga 10.20 waktu Nanning.


Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K