Pantau Flash
Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019
Polisi Kembangkan Kasus Sabu Nunung hingga Luar Kota
Kongres Luar Biasa PSSI Digelar di Ancol 27 Juli 2019
Duterte Sebut HAM PBB Bodoh
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu

Defisit Neraca Perdagangan RI Nyungsep, Sandi Ikut Komentar

Headline
Defisit Neraca Perdagangan RI Nyungsep, Sandi Ikut Komentar Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Terkait defisit neraca perdagangan yang tercatat terburuk dalam sejarah Republik Indonesia, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengingatkan pemerintah untuk segera menerapkan langkah-langkah strategis. 

Hal tersebut dikemukakan Sandi dihadapan peserta bimbingan karir di Rumah Siap Kerja Palembang, Jumat (17/5/2019). Menurutnya, apabila pemerintah tidak segera mengambil kebijakan strategis yang berpihak kepada rakyat, defisit dapat membawa ekonomi bangsa menuju krisis.

"Kalau tidak bisa mengatur ekspor impor, neraca perdagangan kita jebol. Selain pemerintah, yang bisa membantu keluar dari buruknya neraca perdagangan adalah entrepreneurship. Ekonominya tumbuh, pengusahanya banyak," ungkap Sandi. 

Baca juga: BI Siapkan Uang untuk Lebaran Rp217,1 Triliun, Terbanyak Wilayah Jawa

Selain mengatur keran impor, pemerintah ditegaskannya harus meningkatkan kewirausahaan. Sebab, kemandiriaan yang tercipta lewat kewirausahaan menurutnya dapat mengurangi konsumsi produk impor yang kini menguasai pasar lokal. 

"OK OCE dan Rumah Siap Kerja adalah salah satu solusinya. Masyarakat Palembang ingin ada perubahan. Alhamdulillah, kami menang cukup besar di Sumatra Selatan. terima kasih warga Palembang, terima kasih masyarakat Sumatera Selatan," ucap Sandi. 

Baca juga: Pak Enggar, Ketua DPR RI Berikan Saran untuk Stabilkan Harga Sembako

Oleh karena itu, terlepas dari Pemilihan Umum (Pemilu) yang sengkarut saat ini, dirinya tetap memperjuangkan gerakan kewirausahaan OK OCE dan Rumah Siap Kerja. Tujuannya agar seluruh masyarakat, khususnya kalangan muda memiliki bekal yang cukup untuk berusaha.

"Alhamdulillah Rumah Siap Kerja untuk anak muda telah hadir di Palembang untuk masyarakat Sumatera Selatan. Inshaa Allah kita akan ciptakan daripada bagian dari dua juta pengusaha baru, dua juta anak muda baru tidak boleh menganggur lagi dengan Rumah Siap Kerja," jelasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Ekonomi

Berita Terkait: