Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Didik Keras Anak-anaknya Soal Ibadah, Enda 'Ungu' Jadi Panutan

Didik Keras Anak-anaknya Soal Ibadah, Enda 'Ungu' Jadi Panutan Enda 'Ungu'. (Foto: Instagram/@mr_enda_ungu)

Pantau.com - Enda 'Ungu' termasuk tipe orangtua yang membebaskan ketiga putrinya, Azahra Leola Wicuda, Azahbel Lyrna Winola, dan Azahlya Latifa Wianda dalam memilih kegemarannya.

“Di rumah ada hal yang enggak pernah aku paksa, itu adalah kayak memilih apa yang mereka mau,” ujar Enda saat ditemui di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2019.

Baca juga: Begini Cara Tora Sudiro Semangati Anak Bungsunya Agar Kuat Berpuasa

Membebaskan apa yang menjadi kesukaan putri-putrinya, namun untuk urusan agama dan beribadah, gitaris band Ungu ini cukup keras.

“Tapi kalau ibadah itu harus, karena aku selalu bilang kalau orang enggak mau shalat itu hukumnya boleh dicambuk betisnya,” ucap Enda.

Tak hanya sekedar mengingatkan dan mengajarkan saja, sebagai kepala keluarga Enda pun tetap memberikan contoh dan panutan.

“Aku hanya kasih contoh, melakukan di rumah. Karena aku berpikir, percuma mereka disuruh shalat. Mending aku contohin, biar mereka melihat,” sambung Endah.

Baca juga: Cara Tantri 'Kotak' Ajarkan Anak Berpuasa

Bersyukur, ajaran Enda diterapkan oleh ketiga anaknya, khususnya putri sulungnya, Zara. Meski kini ia sudah menjadi penyanyi cilik yang sudah terkenal dan sangat sibuk, Zara tak pernah lupa untuk beribadah dan mengaji.

“Alhamdulillah, walaupun dengan kesibukan kegiatan dia, bersekolah, dia masih sempat mengaji, masih sempat melaksanakan ibadah shalat,” ungkap Enda.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Reporter
Ryan Cesario
Category
Ragam

Berita Terkait: