Forgot Password Register

Headlines

Dikalahkan Singapura, Bima Sakti Harapkan Indonesia 'Move On'

Dikalahkan Singapura, Bima Sakti Harapkan Indonesia 'Move On' Timnas Indonesia sebelum menghadapi Singapura. (Foto: Antara/ Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia, Bima Sakti, masih yakin tim asuhannya memiliki peluang lolos ke semifinal AFF Cup 2018. Kendati di laga perdana grup B, skuad Garuda kalah dari Singapura dengan skor 1-0, Jumat 9 November 2018.

Gol tunggal Singapura dicetak oleh sang kapten Hariss Harun pada menit ke-37. Kekalahan itu membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen Grup B, di bawah pemimpin klasemen Thailand yang menundukkan Timor Leste dengan skor 7-0, dan Singapura di peringkat kedua.

"Kami tentu sedih dengan kekalahan itu, tetapi kami belum selesai. Kesempatan untuk lolos masih ada," ujar Bima usai pertandingan melawan Singapura di Stadion Nasional, Singapura.

Baca Juga: Laga Perdana AFF Cup 2018, Indonesia Dikalahkan Singapura

Menurut pria bernama lengkap Bima Sakti Tukiman tersebut, timnas akan mengevaluasi semua kekurangan yang terjadi kala bertekuk lutut di hadapan Singapura. Untuk bangkit, mantan kapten Timnas Indonesia itu bertekad untuk tidak kalah lagi di laga-laga selanjutnya, dimulai dari pertandingan kedua mereka di Grup B kontra Timor Leste, pada Selasa 13 November 2018.

"Kami akan kerja keras untuk menang," tegas Bima.

Sementara itu, kapten sekaligus bek timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, menggaungkan harapan yang sama seperti pelatih. Hansamu ingin rekan-rekannya tetap menegakkan kepala karena kesempatan lolos ke semifinal sebagai satu dari dua tim terbaik grup masih terbuka.

"Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia," tutur dia.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Grup B Piala AFF 2018. Namun, pertandingan-pertandingan tersebut diprediksi berjalan sengit.

Setelah menjamu Timor Leste, Indonesia akan bertandang ke Thailand untuk bertanding menghadapi tuan rumah pada Sabtu 17 November di Stadion Rajamangala, Bangkok. Indonesia tercatat belum pernah menaklukkan Thailand di stadion tersebut.

Kemudian, pada Minggu 25 November 2018, Indonesia kembali ke Jakarta untuk berhadapan dengan Filipina yang dilatih pelatih kenamaan Sven-Goran Eriksson, juru taktik timnas Inggris di Piala Dunia tahun 2002 dan 2006. Tentu ini akan menjadi penentu skuad Merah Putih untuk melaju ke semifinal.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More