Forgot Password Register

Headlines

Dramatis! Belgia Hentikan Langkah Brasil ke Semifinal Piala Dunia 2018

Dramatis! Belgia Hentikan Langkah Brasil ke Semifinal Piala Dunia 2018 Neymar ucapkan selamat kepada Thibaut Courtois. (Foto: REUTERS/Toru Hanai)

Pantau.com - Timnas Belgia mengakhiri impian Brazil untuk meraih gelar Piala Dunia untuk keenam kalinya. Setan Merah -julukan Belgia- mengalahkan tim Samba dengan skor 2-1 pada pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

Pada awal laga, Brazil tampil mendominasi . Di mana upaya pertama didapatkan Thiago Silva, tapi usahanya itu bola hanya membentur tiang gawang, Thibaut Courtois.

Petaka bagi Brasil, berawal dari tendangan sudut Belgia yang diambil Nacer Chadli. Bola sepakan Chadli mengenai Fernandinho hingga si kulit bundar masuk ke gawangnya sendiri di menit 13. 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Unggul satu gol, tak mengendorkan semangat Belgia untuk terus menyerang. Mereka kembali mendapat keuntungan dari ruang yang terbuka lebar di pertahanan Brazil ketika Romelu Lukaku melihat Kevin de Bruyne yang tidak terkawal, penyerang Man United itu menyodorkan bola, de Bruyne pun melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. 2-0 untuk keunggulan Belgia di menit '31.

Brazil yang tertinggal berupaya menggempur pertahanan Belgia pada babak kedua. Hasilnya, pemain yang baru masuk, Renato Augusto berhasil menaklukkan Thibaut Courtois lewat tandukan di menit ke-76. Skor berubah 2-1.

Seakan membawa harapan, jawara dunia 2002 itu terus tampil menyerang dengan memanfaatkan kecepatan yang dimiliki Douglas Costa di sisi kiri. Peluang pun datang lewat sepakan Neymar Jr, tapi Courtois mampu membaca bola dengan baik.

Permainan kedua tim begitu sangat terbuka, sesekali Belgia memanfaatkan peluang lewat serangan balik. Hingga dipengujung waktu, wasit pun meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Belgia pun melangkahkan kaki ke semifinal Piala Dunia. Mereka sudah ditunggu Prancis yang sebelumnya menang 2-0 atas Uruguay Jumat 6 Juli 2018.



Susunan Pemain:

Brasil:
Alisson Becker, Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo, Paulinho, Fernandinho, Philippe Coutinho,  Willian, Gabriel Jesus, Neymar

Belgia:
Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld, Thomas Meunier, Kevin De Bruyne,  Axel Witsel, Nacer Chadli, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Romelu Lukaku

Share :
Komentar :

Terkait

Read More