Forgot Password Register

Duh! Lakukan Kesalahan Fatal, Wasit Liga 2 Dibebastugaskan

Duh! Lakukan Kesalahan Fatal, Wasit Liga 2 Dibebastugaskan Logo Liga 2. (Foto: Liga 2)

Pantau.com - Komite Wasit PSSI akan mengambil langkah tegas menyusul kesalahan yang dilakukan perangkat pertandingan pada laga babak delapan besar Liga 2 antara PSS Sleman kontra Madura FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 6 November 2018. Mereka akan dibebastugaskan akibat kesalahan fatal tersebut.

PSS Sleman berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Madura FC pada babak delapan besar Liga 2 2018. Tuan rumah menang berkat gol bunuh diri pemain Madura FC Choirul Rifan pada menit 81. Dia salah mengantisipasi umpan lambung yang dilepaskan Ilhamul Irhas dari sisi kiri.

Baca Juga: Mau Tahu Siapa Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah AFF Cup?

Namun, gol tersebut bisa dikatakan tidak sah. Pasalnya, beradasarkan tayangan ulang, Ilhamul jelas-jelas sudah berada di posisi offside sebelum melepaskan umpan lambung ke kotak penalti.

Nahas bagi tim tamu, hakim garis tidak mengangkat bendera tanda offside. Sang wasit Agung Setiawan pun akhirnya mengesahkan gol tersebut untuk tuan rumah.

Oleh karena itu, Komite Wasit PSSI akan melakukan evaluasi atas insiden tersebut. Salah satunya ialah membebastugaskan perangkat pertandingan termasuk wasit yang memimpin jalannya laga.

“Evaluasi pasti ada, pokoknya saya tidak membela siapapun. Kalau memang salah ya saya katakan salah sesuai peraturan pertandingan bahwa wasit salah,” kata salah satu anggota Komite Wasit PSSI Purwanto.

“Kesalahan pertama yang tampak jelas ada di asisten wasit. Itu jelas offside kok. Lebih dari satu meter jaraknya masa tak offside,” tambah Purwanto.

“Dia akan kita istirahatkan dulu. Jadi kalau orang salah ya kita parkir dulu,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More