Forgot Password Register

Eks Direktur FBI: Secara Moral, Trump Tak Pantas Jadi Presiden AS

Eks Direktur FBI: Secara Moral, Trump Tak Pantas Jadi Presiden AS Donald Trump dan James Comey. (Foto: Reuters/Carlos Barria, Jonathan Ernst)

Pantau.com - Mantan Direktur FBI James Comey menyatakan Presiden AS Donald Trump adalah pemimpin yang berbahaya. Ia bahkan Trump bermasalah secara moral dengan kerusakan luar bisa diciptakan.

Untuk diketahui, Comey, dipecat oleh Trump pada Mei tahun lalu, lantaran mengungkapkan jika ada komunikasi Trump dengan parlemen Rusia jelang Pilpres pada 2017 lalu.

Trump mengatakan kepada Comey bahwa dia tidak menginap semalam di hotel Moskow dan bahwa klaim yang terkait dengan pelacur itu tidak benar, kata Comey.

Baca juga: Hizbullah Lebanon: AS Sadar Jika Serangan Terhadap Suriah Tak Akan Berakhir

"Seseorang yang berbicara tentang memperlakukan wanita, yang selalu berbohong tentang hal-hal besar dan kecil dan bersikeras bahwa orang Amerika mempercayainya, orang itu tidak cocok untuk menjadi presiden Amerika Serikat," kata Comey seperti dikutip Pantau.com dari Reuters, Senin (16/4/2018).

"Secara moral ia tidak layak menjadi presiden," tambahnya.

Comey sekarang menjadi saksi penting untuk penyelidikan oleh Penasihat Khusus Robert Mueller mengenai apakah Trump telah mencoba menghalangi penyelidikan Rusia.

Baca juga: Trump Perintahkan Militer AS Gempur Pusat Senjata Kimia Suriah

Comey juga membela keputusannya untuk secara terbuka mengungkapkan pembukaan kembali penyelidikan FBI ke dalam penanganan email calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton ketika dia menjadi sekretaris negara.

Sementara itu, Ketua DPR AS Paul Ryan menyatakan dukungan yang memenuhi syarat untuk Comey.  

Share :
Komentar :

Terkait

Read More