Forgot Password Register

Final Berbeda Tujuan bagi Mitra Kukar dan Persija

Final Berbeda Tujuan bagi Mitra Kukar dan Persija Rahmad Darmawan. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2018 mempertemukan Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 9 Desember 2018. Bagi kedua tim, pertandingan besok merupakan laga final.

Hanya saja, final bagi keduanya sedikit berbeda. Dimana bagi Persija, kemenangan akan memastikan Macan Kemayoran merengkuh gelar juara Liga 1 2018.

Sementara itu, bagi Mitra Kukar, tambahan tiga angka membuat Naga Mekes lolos dari zona degradasi. Mengingat Bayu Pradana dan kawan-kawan masih menempati posisi 14 dengan 39 poin, hanya unggul head-to-head dari Sriwijaya FC yang menempati tangga 16.

Baca Juga: Persija Bakal Akhiri Penantian 17 Tahun

Oleh karena itu, pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengatakan para pemainnya harus memiliki semangat juang tinggi menghadapi Persija. Dia juga mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlalu memikirkan hasil akhir.

"Besok merupakan laga final bagi kedua tim. Kita sama-sama sangat membutuhkan poin penuh untuk tujuan berbeda, yang satu mau juara, yang satu mau bebas dari degradasi," kata Rahmad Darmawan di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

"Secara umum pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Selalu saya ingatkan pemain untuk tidak perlu memikirkan hasil akhir. Mereka harus tetap tampil semangat dan bermain sesuai yang sudah kita persiapkan," sambung pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Sayangnya, Mitra Kukar masih belum bisa diperkuat dua pemain utamanya yakni Ahmad Bustomi dan Arif Suyono. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan absennya tiga pemain seperti Danny Guthrie, Bayu Pradana, serta Rendy Siregar. Ketiga pemain tersebut terpaksa absen akibat akumulasi kartu kuning.

"Disayangkan memang kita kehilangan pemain Penting. Tapi itu bisa terjadi karena tim cukup lama kehilangan Bayu, (Septian) David sama Lutfi (Kamal) karena timnas. Mungkin sama dengan kita kehilangan Guthrie pada pertandingan besok," sambung RD.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More