Forgot Password Register

Persija Bakal Akhiri Penantian 17 Tahun

Persija Bakal Akhiri Penantian 17 Tahun Ilustrasi The Jakmania saat lakukan koreografi di GBK. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 9 Desember 2018. Raihan tiga angka tentu menjadi harga mati bagi kedua tim.

Terutama bagi Persija, dimana kemenangan akan memastikan Macan Kemayoran merengkuh gelar juara Liga 1 2018. Pasalnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat ini masih bertengger di posisi pertama dengan raihan 59 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar.

Selain itu, jika mampu meraih gelar juara, Persija juga sekaligus mengakhiri puasa gelar mereka di Liga Indonesia selama 17 tahun. Mengingat, terakhir kali Macan Kemayoran mengangkat trofi pada musim 2001.

Baca Juga: Persija Tak Sabar Jalani Laga Pamungkas Demi Gelar Juara Liga 1


Persija sukses menjadi juara saat kompetisi masih berformat Divisi Utama Liga Indonesia. Di partai final, Macan Kemayoran sukses membungkam PSM Makasar dengan skor 3-2.

Bambang Pamungkas yang saat itu masih berusia 21 tahun menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya. Sementara satu gol Persija lainnya dicetak oleh Imran Nahumarury di menit tiga.

Kini, Persija kembali head-to-head dengan PSM untuk menentukan gelar juara Liga 1 2018. Bedanya, Macan Kemayoran akan menghadapi Mitra Kukar sedangkan PSM menjamu PSMS Medan.

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan anak asuhnya sangat siap untuk menghadapi Mitra Kukar. Meski, pelatih yang akrab disapa Teco itu mengingatkan untuk tidak memandang sebelah mata tim berjuluk Naga Mekes tersebut.

Pasalnya, Mitra Kukar juga membutuhkan poin penuh menghadapi Persija Jakarta. Tambahan tiga angka akan menyelamatkan tim besutan Rahmat Darmawan itu dari zona degradasi.

"Semua pemain sudah konsentrasi di latihan. Saya pikir besok kami sangat siap untuk main lawan Mitra Kukar. Kita main di SUGBK pasti bagus untuk pemain dan bagus untuk The Jakmania (pendukung Persija)," kata Teco di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Baca Juga: PSM Ogah Terpengaruh Laga Persija Jakarta, Fokus!

"Semoga bisa main bagus besok dan dapatkan hasil yang semua tunggu (juara). Kami harus kerja keras, respek sama lawan dan harus menang lawan mitra kukar," lanjutnya.

Teco juga menjelaskan, Persija dipastikan akan tampil full team menghadapi Mitra Kukar. Dia mengatakan, hanya Gunawan Dwi Cahyo yang harus absen lantaran menerima akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, Teco semakin optimis karena Persija akan kembali main di SUGBK menghadapi Mitra Kukar. Mantan asisten pelatih fisik Persebaya tersebut itu yakin The Jakmania akan memenuhi stadion untuk memberikan dukungan penuh kepada Macan Kemayoran.

"Sangat penting (main di GBK) karena Persija markas utamanya di GBK. Ketika bermain di AFC Cup dan beberapa laga awal musim kami mendapat hasil bagus di GBK. Biasanya The Jakmania akan datang memenuhi stadion dan memberi dukungan kepada tim. Puluhan ribu suporter akan mendukung kami," papar Teco.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More