Forgot Password Register

Headlines

Foto Amien, Prabowo, dan Rizieq Dihapus Instagram, PA 212: Cebong-cebong Khawatir

Konpers PA 212 (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Konpers PA 212 (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Menghilangnya unggahan foto pertemuan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi dalam akun Instagram @Amienraisofficial berbuntut panjang.

Persaudaraan Alumni (PA) 212 menilai, hal itu terjadi karena adanya sebagian kelompok tertentu yang merasa terancam dan menganggap bisa membahayakan di Pilpres 2019.

"Kita beranggapan ini bagian dari mereka yang panik, yang ketakutan cebong-cebong yang sangat khawatir, sehingga foto Amien dengan harus mereka anggap membahayakan di pertarungan 2019," ucap Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PA 212, Condet, Jakarta Timur (5/2/2018).

Baca juga: Instagram Hapus Foto Pertemuan Amien Rais-Habib Rizieq di Mekah

Slamet melanjutkan, kasus ini juga ada sangkut pautnya dengan kasus-kasus pemblokiran akun-akun sosial Rizieq Shihab sebelumnya.

"Kita seperti kasus Fb (akun Facebook Rizieq) lalu ya, kepada pihak tertentu yang ingin memblokir dan menghapus bukan berdasarkan laporan tapi memang ada yang ingin menghapus dan memblokir," katanya.

Baca juga: Pantau Foto: Pertemuan Habib Rizieq, Prabowo dan Amien Rais di Mekah

Untuk itu, saat ini PA 212 sedang mempelajari kasus ini secara lebih mendalam dan sedang menggarap untuk rencana melaporkan kasus ini kepada pihak berwajib.

"Dasarnya (laporan) melanggar hak setiap orang untuk berposting mengirimkan gambar di medsos," tutupnya.

Seperti diketahui beberapa hari yang lalu Amien Rais serta Prabowo Subianto bertemu dengan Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi. Pertemuan itu sempat diabadikan dalam foto dan diunggah di akun Instagram @amienraisofficial namun unggahan itu tiba-tiba menghilang. 

(Bagaskara Isdiansyah)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More