Pantau Flash
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini
MPR Pastikan Megawati dan SBY Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
KontraS Nilai Hukuman Mati Sudah Tak Relevan di Indonesia
Anies Baswedan Klaim Rumah DP Rp0 Laris Manis
Dibenamkan Vietnam 1-3, Suporter Indonesia Lakukan Unjuk Rasa

Gabung Barcelona, De Jong Tak Ingin Buntuti Iniesta dan Xavi

Gabung Barcelona, De Jong Tak Ingin Buntuti Iniesta dan Xavi Frenkie De Jong. (Foto: Barcelona FC)

Pantau.com - Frenkie De Jong memilih ingin menjadi diri sendiri dan tak tertarik dibanding-bandingkan dengan dua gelandang legendaris Barcelona Xavi dan Andres Iniesta. Ia bertekad tidak ingin mengekor pada popularitas keduanya.

Pemain berusia 22 tahun itu berlabuh ke Barcelona dari Ajax dengan nilai mahar sebesar 65 juta pounds dalam kesepakatan transfer pada Januari 2019 lalu. 

"Saya tidak ingin dibanding-bandingkan dengan pemain manapun. Klub ini begitu sempurna bagi kiprah gelandang. Mereka mengandalkan teknik penguasaan bola, menguasai jalannya pertandingan. Hal inilah yang membuat saya tertarik," ujar De Jong.

Baca Juga: Barcelona Siap Menerkam De Ligt dari Buruan Juventus

De Jong memutuskan berlabuh bersama Barcelona, setelah ia mampu mengukir musim gemilang bersama Ajax, meraih dua gelar di kompetisi domestik dan membawa klub Belanda itu ke babak semi-final Liga Champions.

Berbicara mengenai gol-gol yang ia lesakkan selama musim 2019-2020, De Jong bersemangat mengamankan posisi utama di Barcelona. "Saya ingin tampil di banyak pertandingan. Semua pemain ingin menjadi starter. Saya bertekad bekerja lebih keras, untuk itu saya akan berlatih lebih keras," paparnya.

"Saya suka skema sepak bola menyerang, karena demikian memikat dan menghibur bagi penonton saat datang ke stadion," tutupnya.

Baca juga: Neymar ke Barcelona, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Tumbal!

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: