Forgot Password Register

Gantikan Buffett, Mark Zuckerberg Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia

CEO Facebook, Mark Zuckerberg (foto:business insider) CEO Facebook, Mark Zuckerberg (foto:business insider)

Pantau.com - Perkembangan sosial media facebook rupanya membuat nama Mark Zuckerberg menampati posisi orang kaya di urutan ke tiga.

Kekayaan Mark saat ini kurang lebih 81.6 miliar dolar Amerika Serikat menurut perhitungan Bloomberg. Ia unggul senilai 373 juta dolar AS di depan Buffett, investor legendaris dan CEO Berkshire Hathaway (BRKA).

Dari indek milioner bloombeg, posisi Mark menjadi orang ketiga terkaya didunia karena kenaikan bisnis facebook senilai 2,4%. Dimana saham telah melonjak sekitar 15% tahun ini.

Baca juga: Panasnya Perang Dagang Picu Kenaikan Harga 1.300 Produk

Ini menjadi kali pertamannya, dimana ketiga pengusaha terkaya di dunia ini berasal dari dunia fintech. Posisi kedua diraih oleh pemilik Amazon, Jeff Bezos dengan kekayaan senilai 141 miliar dolar AS. Untuk posisi kedua belum tersaingin yakni Bill Gates, pemilik bisnis raksasa Microsof.

Dikutip CNN, saham dibidang teknologi telah memiliki titik terang di tahun ini. Seperti Netflix (NFLX) berkembang dua kali lipat, Amazon telah melonjak 46%, Apple naik kurang lebih 11% dan Google meningkat senilai 9%.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More