Pantau Flash
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api
Timnas Panahan 'Downgrade' Target Medali di SEA Games 2019
Pertumbuhan Ekonomi China di Kuartal ke-3 Meleset dari Ekspektasi
Kementan Dorong Penambahan Satu Juta Petani Milenials
Pemkab Bekasi Minta Proyek LRT Diperpanjang hingga Cikarang

Greys/Apri Kalah, Indonesia Tersingkir dari Piala Sudirman 2019

Headline
Greys/Apri Kalah, Indonesia Tersingkir dari Piala Sudirman 2019 Greysia/Apriyani di Indonesia Master 2019. (Foto: Pantau.com/ Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Langkah Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019 harus terhenti. Pasukan Merah Putih harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-3 pada partai semifinal yang berlangsung di Guanxi Sports Center Gymnasium, China, Sabtu (25/5/2019).

Indonesia sejatinya sempat membuat asa saat ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang poin pertama. Minions sukses mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 21-14, dan 21-18.

Sayang keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan oleh Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung yang turun di sektor tunggal putri dipaksa menyerah oleh Akane Yamaguchi dengan 21-13, dan 21-13.

Keberhasil menyamakan kedudukan membuat Jepang semakin di atas angin. Kento Momota yang turun pada partai ketiga, mampu menyudahi perlawanan Anthony Sinisuka Ginting juga dengan dua set langsung, 21-17, dan 21-19.

Partai ganda putri yang menjadi penentuan gagal menyumbang poin bagi Indonesia. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipaksa mengakui keunggulan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan dua set langsung, 15-21, dan 17-21.

Mayu/Wakana yang menampilkan permainan menyerang sejak awal memang tidak memberikan kesempatan bagi Greys/Apri untuk berkembang. Permainan Mayu di depan net acapkali sukses memotong bola pengembalian wakil Indonesia ini. Mereka pun mampu dengan mudah merebut gim pertama dengan 21-15.

Gresy/Apri sempat memberikan perlawanan di awal gim kedua. Ganda putri peringkat lima dunia ini beberapa kali menyamakan dudukan di poin 5-5, 6-6, dan 8-8.

Sayang, perjuangan keduanya masih belum bisa berbuah hasil. Mayu/Wakana mampu melesat setelahnya dan merebut kemenangan dengan 21-17.

Dengan kekalahan ini, Indonesia kembali harus berpuasa gelar di ajang Piala Sudirman 2019. Terakhir kali pasukan Merah Putih menjadi juara Piala Sudirman pada edisi pertama, 1989 silam.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: