Pantau Flash
BIN Sudah Deteksi Sejak Lama Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire
Kominfo: Netflix Harus Patuh dengan Regulasi UU ITE
Erick Thohir: Bandara Baiknya Memiliki Sentuhan Seni Budaya
Sandiaga Uno Resmi Jadi Dewan Pembina PB eSport
5 WNI Diculik Kelompok Bertopeng di Perairan Malaysia

Guys, Begini Cara Merawat Kulit Wajah yang Benar Bagi Remaja

Guys, Begini Cara Merawat Kulit Wajah yang Benar Bagi Remaja Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Menjaga kesehatan kulit bisa dimulai sejak remaja dengan menggunakan produk perawatan sesuai usia. Tapi, bagaimana langkah tepat merawat kulit wajah pada usia belia?

Senior Brand Manager Emina, Clarissa Angga Gunawan menjelaskan rutinitas perawatan kulit dimulai pada pagi dan dilanjutkan malam hari demi kulit sehat, lembap, segar dan bercahaya.

"Perawatan kulit tidak hanya pagi atau malam tetapi pagi dan malam. Siapkan kulit wajah yang bersih untuk memulai aktivitas," ujar dia di Jakarta.

Baca juga: Sulit Atasi Kulit Kamu yang Kering? Coba Deh 5 Bahan Alami Ini

Pertama, gunakan produk micellar water dilanjutkan pembersih muka (face wash) dan krim pelembap (moisturizing cream) atau tone up cream yang mengandung proteksi  UVA dan UVB untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Saat ini ada beragam produk tone up cream yang bisa menjadi pilihan, salah satunya yang mengandung brightening powder sehingga menjadikan wajah cerah seketika tanpa membuatnya terlihat abu-abu atau meninggalkan noda putih.

"Remaja biasanya beraktivitas di outdoor sehingga warna kulitnya terkadang tak rata. Perlu sesuatu untuk meratakan warna kulit, salah satunya tone up cream," kata Clarissa.

Perawatan kulit pagi hari dapat ditutup dengan penggunaan bedak tabur (loose powder) untuk membuat kulit wajah menjadi cerah dan halus.

Pilih loose powder yang teruji secara dermatologis sehingga tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Baca juga: 10 Cara Mudah Mencegah Timbulnya Jerawat pada Wajah

Pada malam hari, bersihkan kulit menggunakan micellar water untuk menghapus debu dan kotoran, dilanjutkan mencuci wajah menggunakan produk face wash.

Perawatan kulit malam hari ditutup dengan penggunaan sheet mask. Saat ini ada beragam produk sheet mask yang tersedia, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kulit.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: