Forgot Password Register

Hadapi Prancis, Vermaelen: Ini Laga Berat Dibandingkan Lawan Brasil

Thomas Vermaelen. (Foto:  REUTERS/Gonzalo Fuentes) Thomas Vermaelen. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Pantau.com - Pertandingan pembuka semifinal Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Prancis dan Belgia pada Rabu, 11 Juli 2018 pukul 01.00 WIB di Stadion Petersburg, Rusia. Bek Belgia, Thomas Vermaelen mengatakan Prancis lebih berat dibandingkan Brasil.

Selama ini perjalanan Belgia di Piala Dunia begitu berat. Mereka bisa melaju ke semifinal setelah mengalahkan tim besar seperti Brasil dengan skor tipis 2-1, yang dianggap keberhasilan itu berbuah kemenangan atas Jepang.

Baca Juga: Dramatis! Belgia Hentikan Langkah Brasil ke Semifinal Piala Dunia 2018

Setan Merah -julukan Belgia- memang memiliki ambisi untuk bisa mengalahkan Prancis dan berharap bisa melaju ke final. Kendati demikian, Vermaelen mengakui bahwa Les Blues akan menjadi lawan yang lebih berat dibandingkan tim Samba yang sudah lima kali juara Piala Dunia.

"Kami sangat ingin untuk mencapai final dan terus melaju dan meraih kemenangan, karena jika itu tidak terjadi, itu akan selamanya menjadi kekecewaan. Ambisi kami adalah untuk terus melaju dan memenangi final," ujar Vermaelen seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (9/7/2018).

"Tentu saja saya meyakininnya, terutama saat kami menemukan diri kami sendiri di semifinal dengan menyingkirkan salah satu dari favorit teratas," tambahnya.

"Prancis merupakan salah satu tim favorit sebelum Piala Dunia dan saya pikir pertandingan akan lebih berat dibandingkan Brasil karena kualitas individu mereka. Karena mereka jauh lebih kuat dalam pertahanan, saya merasa ini akan menjadi laga yang keras," tukasnya.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More