Forgot Password Register

Harumkan Nama Indonesia, Eko Yuli Dapat Bonus dari Presiden Jokowi

Harumkan Nama Indonesia, Eko Yuli Dapat Bonus dari Presiden Jokowi Eko Yuli Irawan. (Foto: Antara/ Wahyu Putro A)

Pantau.com - Tak ada usaha yang membohongi hasil, kali ini didapatkan oleh lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan. Eko Yuli berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan 2018.

Untuk diketahui aja, Eko Yuli meraih medali emas kelas 61 kg, dengan rincian 143 pada angkatan snatch serta 174 kg di angkatan clean & jerk. Bahkan ia memecahkan rekor pada kejuaraan yang berlangsung pada Sabtu 3 November 2018. Tak pelak, berbagai apresiasi didapatkan pria asal Lampung itu terutama datang dari orang nomor satu di Indonesia.

Yap, pada Kamis (8/11/2018), Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersama atlet Eko Yuli Irawan di Istana Merdeka. Jokowi menilai pemerintah bangga dengan apa yang ditorehkan atlet berusia 29 tahun tersebut.

"Saya kira rakyat, pemerintah sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh Eko Yuli di Kejuaraan Dunia kemarin," kata Jokowi saat menerima Eko Yuli dan Menpora di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Presiden Jokowi saat menerima Eko Yuli dan Imam Nahrawi. (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Saat bertemu, Jokowi berharap prestasi Eko Yuli bisa diikuti oleh atlet-atlet lain. Tidak hanya di cabang angkat berat tetapi juga cabang-cabang olahraga lainnya.

"Pemerintah akan terus memberikan dukungan dan Kemenpora juga akan terus mengikuti semua cabang yang diikutinya," tambah mantan Wali Kota Solo itu.

Sementara itu, Eko Yuli merasa bangga dapat diterima oleh Presiden di Istana Merdeka. Ia pun lantas berharap prestasinya bisa berlanjut pada Olimpiade di Jepang mendatang. Mengenai pesaing terdekat, ia melihat ada pada China, Kolombia dan Korea Utara.

"Olimpiade targetnya emas, mudah-mudahan hasilnya maksimal," papar Eko Yuli saat diterima Presiden.

Eko Yuli bersama Imam Nahrawi di Istana Merdeka. (Foto: Antara/ Wahyu Putro)

Eko Yuli Banjir Bonus

Dalam pertemuan tersebut, Eko Yuli mendapatkan bonus uang senilai Rp250 juta dari Jokowi, hal itu dibeberkan oleh Menpora, Imam Nahrawi. "Pak Presiden berikan bonus Rp250 juta untuk Pak Eko," ujar Imam Nahrawi.

Selain dari Presiden, pihak Kemenpora juga akan memberikan bonus sebesar Rp200 juta kepada Eko Yuli. Sementara Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roeslani belum mau memastikan bonus yang akan diberikan kepada Eko Yuli.

"Pasti ada dari kita. Kita memang berikan bukan hanya ke atlet, tapi juga ke tim yang support, termasuk sampai tukang pijatnya, pelatihnya, kita berikan," jelas Rosan.

Sepertinya pada bulan November ini, Eko Yuli benar-benar hujan duit dari usaha yang diraihnya. Dimana motivasi menjadi yang terbaik tak pernah surut, saat Asian Games 2018 dan terbaru ia mengoleksi tiga emas dan juga mencetak rekor. Total ada tambahan saldo sebesar Rp450 juta ke rekening pria kelahiran 24 Juli 1989 itu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More