Forgot Password Register

Headlines

Hasil Pertandingan Serie A: Juventus Tundukkan Inter Milan di Derby d'Italia

Hasil Pertandingan Serie A: Juventus Tundukkan Inter Milan di Derby d'Italia Selebrasi kemenangan Juventus atas Inter Milan. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Pantau.com - Derby d'Italia berakhir dengan kemenangan tuan rumah Juventus. Si Nyonya Tua mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Mario Mandzukic di menit 66', di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018).

Pada babak pertama, Juventus coba mengambil inisiatif serangan. Pada menit 10, Paulo Dybala mendapatkan peluang, sayang kiper Inter, Samir Handanovic mampu mengantisipasi dengan baik.

Tekanan terus dilancarkan tim tuan rumah. Sementara Inter mencoba membalas melalui serangan skema serangan balik yang mampu memberi ancaman serius.

Peluang didapatkan tim tamu saat sepakkan Roberto Gagliardini di menit 29'. Lewat skema serangan cepat, Gagliardini yang merangsek maju ke kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar. Bola membentur tiang gawang dan memantul kembali ke pelukan Szczesny.
 
Penampilan gemilang Handanovic di babak pertama membuat pemain Juventus frustrasi. Dimana, Giorgino Chiellini menyambut umpan sepak pojok dengan sundulan, tapi penyelamatan gemilang kiper lawan mampu mementahkannya.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 tetap bertahan. Tercatat, Juventus memiliki sembilan peluang ke gawang Inter, dengan rincian lima tepat sasaran, dan sisanya melenceng. Sedangkan Inter, dari tiga kali percobaan, mereka punya dua peluang ke sasaran, dan satu melenceng.

Usai jeda, Inter mencoba keluar dari permainan bertahan, Politano bermain umpan satu dua dengan Icardi di dalam kotak penalti yang diakhiri tembakan ke arah gawang Juve, namun bola berhasil diblok Bonucci!

Peluang Juventus! kali ini Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola yang dieksekusi dengan kaki kiri tersebut masih melayang dari sasaran.

Mandzukic saat menjebol gawang Inter Milan. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

Tekanan tuan rumah membuahkan hasil manis. Cancelo yang berada di sisi kiri mengangkat bola di tepi kotak penalti, bola melambung ke tiang jauh dan langsung disundul Mandzukic dari jarak dekat untuk membawa Si Nyonya Tua memimpin 1-0 di menit 66'.

Tertinggal, membuat Inter menggedor daerah pertahanan Juve. Kerja sama apik pemain Inter membuat Balde mendapat bola di dalam kotak penalti, tapi bola sepakkannya sukses diblok dengan baik oleh Chiellini. Dua sepak pojok beruntun dari Nerazzuri belum bisa mengancam gawang Bianconeri.

Hingga menyentuh menit-menit akhir tak ada peluang yang berbuah gol. Juventus pun mengakhiri Derby d'Italia dengan kemenangan 1-0. Praktis kemenangan ini membuat Bianconeri kukuh di puncak klasemen dengan 43 poin, sedangkan Inter berada di posisi ketiga mengoleksi  29 angka dari 15 laga.


Susunan Pemain:

Susunan Pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo, Mattia De Sciglio, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur,Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.

Inter Milan: Samir Handanovic; Miranda, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah, Sime Vrsaljko, Marcelo Brozovic, Joao Mario, Roberto Gagliardini, Mauro Icardi, Ivan Perisic, Matteo Politano.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More