Forgot Password Register

Hasto Klaim Dukungan Jusuf Kalla Berlabuh ke Jokowi-Ma'ruf

Hasto Klaim Dukungan Jusuf Kalla Berlabuh ke Jokowi-Ma'ruf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Koalisi Indonesia Kerja yang terbentuk dari 9 partai politik pendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai bakal Capres dan Cawapres di Pilpres 2019, mengklaim banyak menerima dukungan dari berbagai kalangan. Termasuk, klaim bahwa Wakil Presiden RI saat ini Jusuf Kalla mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat mendampingi Jokowi-Ma'ruf melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Baca juga: Aher Mundur dari Calon Anggota Legislatif, Dapat Amanah Baru dari PKS?

Hasto mengatakan, pihaknya telah berkonsultasi dengan JK terkait dengan arah dukungan di Pilpres 2019.

"Kami sudah melakukan konsultasi dengan Pak JK dan beliau (JK) menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya. Beliau memberikan arahan-arahan mengingat pengalaman beliau yang sangat luas, sudah bergerak cepat," cetus Hasto.

Selain nama JK,  Hasto menuturkan, partai koalisi Jokowi juga mengakui mendapat dukungan dari berbagai kalangan elemen masyarakat. Menurutnya, bahwa dukung kepada bakal pasangan calon itu saat ini begitu besar.

"Kepemimpinan Pak Jokowi itu melibatkan partisipasi masyarakat yang begitu besar , maka ini adalah perpaduan tim dari semua parpol yang usung beliau, dengan para relawan, dengan masyarakat, bersatu' padu," imbuhnya.

Baca juga: Setelah Tes Kesehatan Besok, Sandiaga Berniat ke KPK, Ada Apa?

Lebih lanjut, Hasto menambahkan, para anggota tim pemenangan nantinya juga akan diberikan dan menjalankan pelatihan sebagai juru kampanye. Hal itu, dilakukan agar pasangan calon Jokowi-Ma'ruf mendapat dukungan penuh.

"Pelatihan seluruh jurkam ini akan dilakukan dengan melibatkan semua parpol. Setiap Minggu kita akan melakukan upaya-upaya sosialisasi keberhasilan Pak Jokowi yang telah memberi arah masa depan Indonesia lebih baik," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More