Forgot Password Register

Hatta Rajasa 'Happy' Jika PAN Buka Peluang ke Semua Partai

Foto bersama Din Syamsuddin, Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa dan Amien Rais. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Idiansyah) Foto bersama Din Syamsuddin, Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa dan Amien Rais. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Idiansyah)

Pantau.com - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menilai koalisi keumatan belum menjadi koalisi final untuk partainya. Hatta lebih senang partainya membuka pintu untuk membentuk koalisi dengan semua partai politik.

Hal itu disampaikan Hatta di sela-sela acara buka bersama jajaran DPP PAN di Kediaman Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Baca juga: Hatta Rajasa Mengaku Ogah Pikirkan Kandidat Capres-Cawapres Besutan PAN

"Kalau menurut saya pembicaraan itu ya PAN itu harus selalu membuka diri. PAN itu membuka diri untuk berdialog berkomunikasi berinteraksi dengan seluruh partai," ucapnya.

Hatta mengatakan, sebagai negara yang menganut sistem Presidensial, yang dinamakan koalisi itu merupakan keniscayaan.

"Kalau ini kan koalisinya tuh, sebetulnya dalam sidang sistem presidensial itu tidak ada istilah koalisi ini lebih katakan lah sebagai salah satu kebersamaan untuk memenuhi prasyarat mencalonkan seorang capres dan cawapres," cetusnya.

Baca juga: Momen Sejuk Rhoma Irama Jadi Imam Buka Bersama DPP PAN

"Kalau nanti terpilih koalisi itu tidak fix, tidak menetap, bisa cair kembali ya begitu lah," tutup Hatta Rajasa.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bersama Ketua Umun Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Imam besar FPI Rizieq Shihab. Isi dari pertemuan itu menghasilkan untuk segera dideklarasikan koalisi keumatan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More