Pantau Flash
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei
Ada Aksi Protes Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya, Manokwari Lumpuh
Produk Indonesia Curi Perhatian di Pameran NY NOW 2019
Fakhri Husaini Evaluasi 2 Hal Usai Timnas Dikalahkan Malaysia di Semifinal
Selamat Tinggal.... Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki Stop Operasi

Hei Para Pria, Diajakin Cinta Laura Vaksin untuk Cegah Kanker Serviks

Hei Para Pria, Diajakin Cinta Laura Vaksin untuk Cegah Kanker Serviks Cinta Laura melakukan vaksin HPV. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Selebiriti Cinta Laura mengajak tak hanya kaum hawa, tetapi juga kaum adam untuk mendapatkan vaksinasi HPV.

Tak seperti perempuan yang bisa terlidungi dari kanker serviks, laki-laki melalui vaksinasi HPV menjaga dirinya tak menularkan virus pada pasangannya.

"Laki-laki sebaiknya dapat vaksinasi HPV. Perempuan dan laki-laki enggak ada salahnya divaksin, sebelum terlambat," ujar dia di Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Baca juga: Sejak Jadi Duta, Prilly Latuconsina Serukan Cegah Kanker Serviks

Dalam kesempatan itu, dr. Venita dari yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta menuturkan bahwa vaksin HPV melindungi laki-laki dari potensi terkena kutil kelamin.

Kutil biasanya berwujud benjolan mirip daging tumbuh di sekitar kelamin dan anus dan ini bisa menyebabkan rasa gatal. Salah satu penyebab munculnya kutil pada kelamin adalah virus HPV.

Baca juga: Jadi Duta Kanker Serviks, Sarwendah Tepati Janjinya ke Julia Perez

Untuk para perempuan, Cinta juga menekankan pentingnya skrining HPV. "Skrining sangat penting. Aku senang di Indonesia sudah berkembang kesadaran soal kesehatan. Kalau sudah usia 18 tahun harus cek ke dokter (deteksi kanker serviks)," ujar Cinta.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Category
Ragam

Berita Terkait: