Pantau Flash
Dilepas Klub Belgia, Firza Andika Gabung PSM Makassar
Awan Setho Cedera, Simon Panggil Teja Paku Alam
Manokwari Rusuh, Polisi Cari Penyebar Konten Video Provokasi
Kerusuhan Manokwari: 3 Polisi Jadi Korban, Kapolda dan Pangdam Dilempari
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei

Hendra Setiawan Ditunjuk Jadi Kapten di Piala Sudirman 2019

Headline
Hendra Setiawan Ditunjuk Jadi Kapten di Piala Sudirman 2019 Hendra/Ahsan saat berlaga (Foto: Dok Humas PBSI)

Pantau.com - Tim Piala Sudirman Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri jelang tampil pada kejuaraan Piala Sudirman 2019. Kejuaraan dua tahunan ini akan berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei 2019. 

Sebagai negara pencetus Piala Sudirman, Indonesia tentu berhasrat untuk memulangkan trofi kejuaraan tersebut ke tanah air. Belum lagi, Tim merah putih sudah absen sangat lama sebagai juara. 

Indonesia terakhir kali menjadi juara Piala Sudirman pada edisi perdana 1989 silam. Sejak saat itu, trofi kejuaraan yang dibuat untuk menghormati pendiri PP PBSI, Dick Sudirman tidak pernah lagi singgah di tanah air. 

Baca juga: PBSI Lepas Tim Piala Sudirman 2019

Oleh karena itu, kini Indonesia sangat serius mempersiapkan diri untuk bisa meraih hasil maksimal pada Piala Sudirman 2019. Termasuk mengirimkan skuat terbaik yang dimiliki PBSI saat ini. 

Pada kejuaraan kali ini Indonesia mengirimkan 20 atlet dengan rincian 12 putra dan 8 putri. Dari daftar yang ada, sejumlah nama seperti Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, hingga Gregoria Mariska Tunjung dipercaya untuk mengisi skuat Piala Sudirman kali ini. 

Tidak hanya itu, PBSI juga mengirimkan dua pemain senior Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Meski sudah bukan tidak lagi di pelatnas, nyatanya The Daddies masih menjadi andalan bagi skuat merah putih. 

Lebih dari sekadar andalan, PBSI juga memberikan kehormatan kepada Hendra untuk mengemban ban kapten. Sedangkan Ahsan ada di belakangnya sebagai wakil. 

Chief de Mission (CdM) Piala Sudirman 2019 Achmad Budiharto mengaku membutuhkan sosok Hendra untuk membimbing atlet-atlet lainnya yang notabene pemain muda. 

"Sekali lagi kejuaraan Piala Sudirman ini merupakan kejuaraan beregu campuran. Dari pengalaman kami membawa tim, yang pertama kami buat tim yang solid, kompak, dan interaksi berjalan baik. Faktor nonteknis juga berperan," kata Chief de Mission (CdM) tim Indonesia, Achmad Budiharto, dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Sabtu (11/5/2019). 

Baca juga: Susy Susanti Optimis Indonesia Juara Piala Sudirman, Ini Penyebabnya

"Oleh karena itu, kami membutuhkan satu figur untuk semua. Makanya kami pilih Hendra sebagai kapten tim, dan Ahsan sebagai wakil. Kami lihat dari pengalaman dan kepribadian bisa mengayomi dan membuat nyaman tim," katanya.

Sementara itu, Hendra mengaku optimis untuk bisa membawa pulang trofi Piala Sudirman 2019. Meski dia merasa hasil pertandingan tidak pernah bisa ditebak. 

"Menurut saya, semua bisa terjadi di pertandingan, apalagi di pertandingan beregu, hasilnya tidak bisa ditebak. Tapi, kami di tim semuanya harus optimistis dulu," kata Hendra.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: