Forgot Password Register

Hingga Selasa Sore, Korban Tewas KM Lestari Maju Jadi 12 Orang

Hingga Selasa Sore, Korban Tewas KM Lestari Maju Jadi 12 Orang Korban tenggelam KM Lestari Maju (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Korban tewas KM Lestari Maju yang dilaporkan tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan bertambah menjadi 12 orang. 

"Informasi terbaru yang kami bisa laporkan jumlah korban saat ini bertambah menjadi 12 orang," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Selasa (3/7/2018). 

Baca juga: Tak Dapat Pelampung Saat KM Lestari Maju Tenggelam, 4 Penumpang Tewas

Dicky mengatakan 12 orang korban tewas tersebut hingga kini bekum dapat diidentifikasi seluruhnya. Tim dari Basarnas masih melakukan proses identifikasi pada jenazah korban yang ditemukan. 

"Untuk sementara itu sudah 12 orang dan data-data lengkap siapa saja yang meninggal masih akan dicocokkan oleh tim," katanya.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, KM Lestari Maju yang mengangkut penumpang 139 orang sesuai jumlah manifes itu, tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan karena kerusakan mesin.

Baca juga: Menegangkan, Begini Detik-detik Tenggelamnya KM Lestari Maju Tenggelam

Kapal itu mengalami masalah sekitar pukul 13.40 WITA, berupa kerusakan mesin di lambung kiri. Akibatnya, air masuk dek lantai bawah.

Kondisi cuaca yang kurang bersahabat juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan laut itu.

KM Lestari Maju yang sudah hampir mencapai pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, sekitar setengah jam kemudian tenggelam di dekat sebuah pulau dan pantai di Desa Bungayya, Kecamatan Bonto Matene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More