Forgot Password Register

IFI Siapkan 40 Fisioterapis untuk Asian Games dan Asian Para Games 2018

IFI Siapkan 40 Fisioterapis untuk Asian Games dan Asian Para Games 2018 Ketua Umum IFI, Ali Imron (Tengah). (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) bakal ikut ambil bagian pada ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Indonesia. Ketua Umum IFI Ali Imron menegaskan akan mengirimkan 40 fisioterapis untuk mengawal berlangsungnya kedua event akbar tersebut.

Baca Juga: Cara Unik Kemenpora 'Sebar Virus' Asian Games 2018

“IFI akan menyiapkan 40 fisioterapis dengan sertifikasi internasional untuk Asian Games dan Asian Para Games 2018. Mereka akan disebar ke berbagai venue. Baik di Jakarta maupun Palembang,” kata Ali saat memeringati hari jadi IFI ke-50 di Jakarta, Minggu 10 Juni 2018.

Ali menambahkan, IFI akan menempatkan setidaknya satu fisioterapis di pinggir lapangan sebagai bentuk antisipasi. Namun, ia mengatakan tidak semua cabang olahraga (cabor) membutuhkan fisioterapis di pinggir lapangan.

Pria yang menjabat sebagai Ketua IFI sejak 2016 ini memaparkan IFI hanya menempatkan fisioterapis di lapangan untuk cabor yang membutuhkan fisik seperti sepakbola, bulu tangkis, bola basket, dll. Meski begitu, ia menegaskan akan tetap ada fisioterapis yang berjaga di sekitaran venue serta rumah sakit rujukan.

“Kalau memang diperlukan kami akan tambah tenaga fisioterapis kami untuk mengawal Asian Games dan Asian Para Games 2018,” lanjut Ali.

Selain itu, Ali memastikan seluruh fisioterapis yang terlibat di Asian Games dan Asian Para Games 2018 sudah memenuhi standar internasional.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Masyarakat Indonesia Mulai Demam Asian Games 2018 

“Kami rutin berkomunikasi dengan INASGOC (Panitia Pelaksana Asian Games 2018). Apalagi Asian Games tinggal dua bulan lagi. Anggota yang dikerahkan IFI sudah berpengalaman, beda dengan tukang urut atau semacamnya,” jelas Ali. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More