Forgot Password Register

Cara Unik Kemenpora 'Sebar Virus' Asian Games 2018

Cara Unik Kemenpora 'Sebar Virus' Asian Games 2018 Posko Mudik Sosialisasikan Semarak Asian Games 2018. (Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah)

Pantau.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga menyosialisasikan Asian Games 2018 melalui posko kepemudaan yang tersebar di jalur-jalur mudik di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.

Hal ini dilakukan untuk menyebarkan virus pesta olahraga terbesar di Asia pada 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang.

"Kami mendorong pembangunan posko mudik dari organisasi kepemudaan dan komunitas pramuka. Selain menyediakan fasilitas peristirahatan, posko kepemudaan itu juga menjadi tempat sosialisasi Asian Games 2018," kata Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am di Jakarta, Jumat 8 Juni 2018.

Baca Juga: Menpora Siapkan Ide Khusus untuk Promosi Asian Games 2018

Ni'am mengatakan sosialisasi Asian Games juga berkoordinasi dengan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) selain koordinasi internal dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

"Minimal ada spanduk Asian Games karena di posko-posko kepemudaan itu menyediakan tempat shalat dan toilet bagi pemudik yang beristirahat," tambahnya.

Ni'am menyebutkan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama membangun 365 posko mudik di Jawa dan luar Pulau Jawa yang sekaligus menyosialisasikan Asian Games. Selain promosi di posko jalur mudik, Kementerian Pemuda dan Olahraga melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar ikut menyosialisasikan Asian Games melalui khutbah.

"Menpora bertemu dengan Ketua Umum MUI untuk meminta doa kesuksesan Asian Games sekaligus menyerukan para khatib Shalat Id dapat menyisipkan doa kesuksesan Asian Games," ujar Ni'am.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Masyarakat Indonesia Mulai Demam Asian Games 2018 

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta promosi Asian Games 2018 terus berlangsung selama penyelenggaraan Piala Dunia pada 14 Juni-15 Juli 2018.

"Pemerintah tidak henti-hentinya mendorong promosi Asian Games dan sudah melakukannya. Nonton bareng Piala Dunia ini kita tumpangi promosi Asian Games, bukan sekadar nonton saja," ujar Imam.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), dapat memanfaatkan momentum nonton bareng Piala Dunia untuk menyiapkan bola sebagai hadiah kuis Asian Games.

"Nanti saat nonton bareng itu bukan hanya dialog tim mana yang tanding, tetapi apa tentang Asian Games 2018,"pungkas pria asal Bangkalan, Madura tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More