Forgot Password Register

Menpora Siapkan Ide Khusus untuk Promosi Asian Games 2018

Menpora Siapkan Ide Khusus untuk Promosi Asian Games 2018 Imam Nahrawi. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta promosi Asian Games terus digalakkan oleh semua pihak. Termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bertanggung jawab terhadap olahraga Tanah Air.

Menpora Imam Nahrawi  memiliki ide menarik untuk mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games Agustus mendatang. Ia mengajak seluruh masyarakat Tanah Air menggaungkan pesta olahraga terbesar di Asia itu melalui media sosial masing-masing.

"Tadi sudah disamapaikan bahwa melakukan promosi tidak cukup dengan menempel logo Asian Games. Tapi bagaimana kemudian mencari kelebihan dari proses perjalanan para atlet yang kemudian memberikan daya tarik masyarakat yang ikut berkomentar, nge-vlog, ikut nulis status (di media sosial) dan sebagainya," ujar Imam usai menghadiri Rapat Koordinasi di Kantor Kemenko PMK, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Masyarakat Indonesia Mulai Demam Asian Games 2018

Sebenarnya, langkah tersebut sudah dilakukan oleh Menpora. Beberapa hari lalu, Imam mengajak sejumlah vlogger serta youtuber untuk melihat secara langsung pelatnas cabang olahraga panahan, loncat indah, serta atletik. Dengan hadirnya vlogger dan youtuber, ia berharap gaung Asian Games bisa lebih terdengar.

Selain itu, Menpora juga meminta kepada Panitia Penyelenggara Asian Games 2028 (INASGOC) untuk strategi khusus untuk promosi multievent empat tahunan tersebut. Ia mencontohkan INASGOC bisa menggelar kuis seputar Asian Games saat acara nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2018. 

"Tidak henti-hentinya Pemerintah mendorong promosi ini dan sudah melakukan itu. Dan bagaimana nobar piala dunia ini kita tumpangi. Jangan hanya nobar aja. Mungkin INASGOC menyiapkan bola untuk kuis sehingga yang terjadi pada saat nobar bukan hanya dialog tim mana yang tanding. Tapi apa tentang Asian Games itu," papar Menpora.

Baca Juga: Pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018 Dibutuhkan Sinergi 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More