Forgot Password Register

Pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018 Dibutuhkan Sinergi

Puan Maharani beserta tim yang terlibat menyukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Puan Maharani beserta tim yang terlibat menyukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Jelang Asian Games dan Asian Para Games 2018 para menteri melakukan sinergi, itu dilakukan dalam rapat bersama membahas mengenai kelanjutan pelaksanaan dua event internasional. Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam pesta olahraga dunia tersebut.

Asian Games akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September dan Asian Para Games pada 6-13 Oktober di Jakarta - Palembang. Indonesia pun melakukan persiapan antara kedua event dengan memperhatikan venue hingga teknis pelaksanaan.

Baca Juga: Rapat dengan Menpora dan Inapgoc, Puan: Ribuan Atlet Bakal Ramaikan Asian Para Games 2018

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, mengharapkan event ini terlaksana secara baik dan benar, karena di Asian Games sendiri akan dihadiri 45 negara sementara Asian Para Games akan dihadiri 43 negara.

Pada rapat itu dihadiri oleh Menkominfo, Menpora, Wakil Gubernur, Wakapolri, CdM, Mensos dan wakil dari Inasgoc dan Inapgoc. Masalah Persiapan venue pun sudah disampaikan bahwa akhir Juni akan selesai baik di Jakarta maupun Palembang.

"Diperlukan sinergi, karena memang ini berkelanjutan antara penggunaan venue, penggunaan wisma atlet, juga bahkan hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan dua event internasional itu berjalan sebagaimana yang kami harapkan," ujar Puan Maharani di Kantor PMK, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).  

"Sampai hari ini tak ada hal krusial yang akan menjadi masalah ke depannya. Masalah keamanan juga sudah kami diskusi kan dengan kepolisian dan TNI untuk membantu agar segala yang berkaitan dengan Asian Games dan Asian Para Games, berkaitan dengan keamanan itu terjaga," jelasnya. (Wila Wildayanti).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Masyarakat Indonesia Mulai Demam Asian Games 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More