Forgot Password Register

INASGOC Gelar Rapat Koordinasi Terakhir, OCA: Saya Yakin Asian Games 2018 Sukses

INASGOC Gelar Rapat Koordinasi Terakhir, OCA: Saya Yakin Asian Games 2018 Sukses Rapat Koordinasi ke-IX. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menggelar Rapat Koordinasi IX di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (9/5/2018). Rapat yang berlangsung mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB ini membahas mengenai persiapan terakhir Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Panjat Tebing Sukses di Kejuaraan Dunia, Menpora Pede Tatap Asian Games 2018

Ketua Rapat Koordinator OCA, Tsunekazu Takeda mengaku puas dengan persiapan yang sudah dilakukan Indonesia. Pria asal Jepang itu pun yakin Asian Games 2018 akan berjalan dengan sukses.

“Kami berdiskusi dan kami puas dengan pertemuan hari ini. Kami senang INASGOC  Sudah bekerja dengan baik dan Pemerintah Indonesia juga sangat mendukung penuh,” ungkap Takeda.

“Erick (Thohir) sebagai ketua umum INASGOC juga punya leadership kuat dan melakukan pekerjaan bagus. Saya yakin Asian Games (2018) akan berjalan sukses,” tambahnya. ‘

Sementara itu, Erick menjelaskan Rapat Koordinasi IX ini juga membahas mengenai renovasi venue yang dilakukan. Ia mengatakan bahwa pihak OCA meminta kepada Indonesia untuk lebih mempercepat renovasi venue yang akan digunakan di Asian Games 2018.

Baca Juga: China Daftarkan 3.000 Atlet dan Offisial ke Asian Games 2018

“OCA mengarapkan semua venue on tome dan bahkan dipercepat seperti squash dan bisbol Rawamangun. Semua on progress tapi OCA minta dipercepat,” tambah Erick.

Indonesia untuk kedua kalinya ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games. Pertama, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia itu pada 1962 silam. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More