Forgot Password Register

Indonesia Tambah Pundi-pundi Emas, Menpora: Ini Semua Harus Didorong

Imam Nahrawi. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayani) Imam Nahrawi. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayani)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, terus menyemangati para atlet Merah Putih yang tengah berlaga di ajang Asian Para Games 2018, Jakarta. Di mana tuan rumah sukses menambah pundi-pundi perolehan medali menjadi 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Menpora mengatakan, perolehan medali ini harus terus didorong secara maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Mengingat, bagi peraih emas akan otomatis merebut tiket ke kualifikasi Paralimpiade Tokyo 2020.

“Ini harus terus didorong agar medali emas banyak untuk mengantarkan (para atlet) ke paralimpiade Tokyo. Peraih emas otomatis masuk kualifikasi Tokyo 2020. Memicu dan memacu atlet lain yang masih berjuang meraih emas,” kata Menpora, Senin (8/10/2018).

Baca Juga: 6 Atlet Para Renang Indonesia Berpeluang Kumpulkan Pundi-pundi Medali 

Selain itu, Imam berharap, raihan medali yang dicetak para atlet Merah Putih dapat menjadi pelipur lara ditengah rentetan musibah di Tanah Air.

“3 emas hari ini semoga memberi rasa senang dan bahagia bagi teman-teman kita yang sedang dilanda musibah,” sambung Menpora.

Baca Juga: Suparni Yati Raih Emas Asian Para Games 2018 untuk Indonesia di Cabor Tolak Peluru

Medali emas Indonesia hari ini berhasil dipersembahkan dari cabang olahraga atletik dengan nomor disiplin tolak peluru dan lompat jauh. Mereka adalah Supriyati (tolak peluru F20), dan Rica Oktavia (lompat jauh T20).

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sukses menambah tiga medali emas, empat perak, dan lima perunggu pada hari ketiga penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More