Forgot Password Register

Indra Sjafri Harapkan Bisa 'Revans' Hadapi Thailand di Final AFF

Indra Sjafri. (Foto: Istimewa) Indra Sjafri. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan pertamanya pada babak terakhir penyisihan Grup A saat menghadapi Thailand Senin, 9 Juli 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Namun Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri, mnegharapkan anak asuhnya memiliki kesempatan ketemu tim Gajah Putih di laga Final.

Dalam laga kemarin, Timnas U-19 memperoleh banyak peluang, tapi harus mengakui Thailand dengan skor tipis 2-1. Sebelumnya Indra Sjafri mempercayai Riyandi sebagai penjaga gawang , tapi kali ini Muhammad Aqil Savik dipercaya menjaga gawang dan sayangnya harus dibobol oleh Nattawut Chootiwat dan Matee Sarakum.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Telan Kekalahan Pertama dari Thailand

Atas hasil itu, Thailand memimpin klasemen akhir grup A dengan memperoleh 13 poin. Sementara Indonesia berada pada peringkat kedua dengan 12 poin.

"Kami perlu memang drama yang berbeda di setiap pertandingan. Ini menjadi pengalaman yang berbeda bagi kita. Laga berjalan seru sebenarnya, tetapi pada babak pertama para pemain kurang fokus dan banyak kesalahan individu," ujar Indra, Selasa (10/7/2018).

"Lalu di babak kedua saya pikir kami lebih baik, tetapi sayangnya kenapa tidak dari awal kami terapkan permainan seperti babak kedua. Jadi kalau saja kami bermain menekan mereka mungkin hasilnya akan berbeda. Ya mudah-mudahan ada kesempatan lagi ketemu Thailand dan tentunya itu di partai final." tambahnya.

Sementara lawan Indonesia dan Thailand di semifinal akan ditentukan pada pertandingan terakhir grup B yang baru akan berlangusng Selasa, (10/7/2018). Di mana akan mempertemukan antara Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More