Forgot Password Register

Headlines

Ini Kronologi Pembacokan Polisi oleh Seorang Pria di Polsek Penjaringan

Ini Kronologi Pembacokan Polisi oleh Seorang Pria di Polsek Penjaringan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Penyerangan anggota Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, yang dilakukan oleh seorang pria bernama Rohandi terjadi dengan begitu cepat. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 01.35 WIB itu bermula saat Rohandi datang ke Polsek Metro Penjaringan, Jakarata Utara dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di Polsek, ia langsung memarkirkan sepeda motornya di depan areal kantor polisi.

Turun dari motor, Rohandi langsung merangsek masuk seorang diri ke Mapolsek. Namun, ia masuk tidak dengan tangan kosong. Sebab, di kedua tangannya terlihat sebilah golok dan pisau babi yang cukup besar.

Baca juga: Ngamuk Tanpa Alasan Jelas, Seorang Pria Bacok Anggota Polisi

"Saat pelaku ini turun dan hendak masuk ke Polsek, petugas SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) sempat menyapanya. Tapi pelaku justru menyerang anggota SPK," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (9/11/2018).

Beruntung, anggota SPK yang mendapat serangan itu berhasil menghindar. Dengan cepat anggota polisi tersebut langsung meminta pertolongan. Namun, Rohandi tak tinggal diam dan terus mengejarnya menuju arah loby SPK yang tak jauh dari gerbang masuk.

Di tempat itulah, Rohandi bertemu dengan AKP M.A.Irawan yang merupakan korban dari penyerangan itu. Rohandi dengan membabi buta menyerang dan terus mengayunkan goloknya.

"Pelaku sempat melempar pisau ke arah korban dan menyerang polisi lainnya. Beruntung tidak ada yang kena lemparan pisau itu," ujar Argo.

Meski tak ada yang terkena lemparan pisau, korban (AKP M.A.Irawan) yang sempat terjatuh saat mencoba menghindari lemparan pisau, justru terkena sabetan golok yang digenggam oleh pelaku.

Seakan tak puas, Rohandi kembali mengejar anggota polisi lain yang berada di sekitarnya. Beruntung tak jauh dari lokasi itu, berkumpul beberapa anggota Reskrim yang kemudian langsung mengejarnya.

Seolah tak merasa takut, Rohandi justru kembali menyerang anggota Reskrim yang menghampirinya. Bahkan, tanpa rasa takut Rohandi juga memecahkan pintu kaca yang berada didekatanya.

Tak lama kemudian, aksi penyerang itu pun harus berakhir setelah anggota Reskrim memutuskan untuk menghadiahinya dengan timah panas yang tepat bersarang di tangannya.

"Kemudian anggota berhasil melumpuhkan pelaku dengan menembak pangkal lengan pelaku sehingga golok yang dipegang pelaku terlempar dan pelaku dapat diamankan," pungkas Argo.

Saat ini, Rohandi telah berhasil diamankan dan ditempatkan dibalik jeruji besi guna pemeriksaan lebih lanjut. Namun, polisi belum mengetahui alasan dibalik penyerangan yang dilakukan oleh Rohandi.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial R, nekat menyerang anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Penjaringan, Jakarta Utara, tanpa alasan yang jelas. Aksi penyerangan dengan mengunakan golok itu terjadi pada Jumat, (9/11/2018) dini hari tadi.

Baca juga: Karyawan BUMN Menjadi Korban Pembacokan Begal di Cirebon

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan adanya penyerangan itu. Namun, ia belum menjelaskak secara merinci terkait kronologi penyerangan yang menyebabkan seorang polisi mengalami luka ringan.

"Iya betul (terjadi penyerangan)," ucap Argo saat dikonfirmasi, Jumat (9/11/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More