Pantau Flash
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3,5 Meter di Kupang
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya

Ini yang Disampaikan AHY Usai Bertemu Jokowi di Istana Bogor

Headline
Ini yang Disampaikan AHY Usai Bertemu Jokowi di Istana Bogor Momen pertemuan Presiden Jokowi dengan Agus Yudhoyono. (Foto: via Antara)

Pantau.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

Kurang lebih menggelar pertemuan selama 1 jam lebih dengan Jokowi, AHY akhirnya memberikan keterangan pers kepada awak media yang telah menunggu. 

"Dalam hal ini kedatangan saya untuk menjadi jembatan penghubung antara Pak Persiden Jokowi dengan SBY. Pak SBY setelah menjadi Presiden dua periode, ingin berbagi pengalaman-pengalaman tertentu," kata AHY.

Baca juga: Kenakan Baju Batik, AHY Temui Jokowi di Istana Bogor

"Presiden Jokowi juga diharapkan mampu menangani situasi dan polemik soal politik, hukum dan keamanan pasca penetapan rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang dilakukan oleh KPU." 

Kemudian, AHY juga menyampaikan harapan dari SBY kepada Jokowi yang sudah menangi Pilpres 2019. "Harapan dari SBY dan kita semua, pemerintah dapat mememberikan ruang dialog berdiskusi solusi politik dan menjaga kemanan negara," pungkasnya. 

"Selamat kepada Pak Jokowi atas kemenangan rekapitulasi Pilpres. Pak SBY juga sudah sampaikan langsung lewat telepon."

Baca juga: AHY Temui Presiden Jokowi di Istana Negara, Bahas Apa?

Sebelumnya, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di ruang kerja Presiden, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 2 Mei lalu.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku pertemuannya dengan Jokowi untuk membahas masa depan Indonesia.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: