Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3,5 Meter di Kupang
Menteri Jonan Pastikan 100 Persen Rumah Tersambung Listrik di Akhir 2020
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua

Kenakan Baju Batik, AHY Temui Jokowi di Istana Bogor

Kenakan Baju Batik, AHY Temui Jokowi di Istana Bogor AHY kenakan batik kuning emas temui Jokowi di Istana Bogor. (Foto: Antara)

Pantau.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan mengenakan batik bercorak dominan kuning emas temui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor.

AHY tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5/2019), sekitar pukul 09.00 WIB dan menanti beberapa saat sampai kemudian diterima Presiden Jokowi.

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu memang dijadwalkan untuk bertemu Presiden Jokowi pada 09.30 WIB.

AHY telah dijadwalkan bertemu Presiden pada hari sebelumnya di Istana Kepresidenan Jakarta namun ditunda. Sejumlah pihak meyakini pertemuan tersebut ditunda menunggu SBY menyampaikan pernyataan.

Baca juga: Soal AHY Bertemu Jokowi, Gerindra Tak Khawatir Demokrat Berpaling

AHY kemudian dipersilakan masuk ke ruang kerja Presiden pada sekitar pukul 09.35 WIB dan di dalam telah menunggu Presiden Jokowi yang mengenakan batik hitam dengan corak biru.

Keduanya memberikan kesempatan kepada para wartawan untuk mengabadikan momen pertemuan tersebut. Mereka bersalaman, kemudian Jokowi mempersilakan AHY untuk duduk.

“Sendirian?” tanya Jokowi saat menyambut AHY.

“Iya Pak,” jawab AHY.

Baca juga: 8 Kepala Daerah Plus AHY dan Yenny Wahid Kumpul di Bogor, Anies Absen

Keduanya kemudian hanya saling tersenyum, sambil terus mempersilakan wartawan untuk mengabadikan momen tersebut.

“Pagi-pagi sudah di sini saja, kalian tidak ke Bawaslu,” tanya Presiden kepada wartawan yang disambut dengan beragam jawaban.

Pertemuan Jokowi dengan AHY merupakan kedua kalinya setelah pada Kamis, 2 Mei 2019, keduanya bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta.

Ketika itu, AHY mengaku kedatangannya ke Istana atas undangan Jokowi untuk bersilaturahmi. AHY setelah pertemuan berpesan agar semua pihak menunggu hasil pilpres yang diumumkan KPU.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Nasional

Berita Terkait: