Forgot Password Register

Headlines

Israel Mulai Pasang Papan Penunjuk Jalan ke Arah Kedubes AS di Yerusalem

Israel Mulai Pasang Papan Penunjuk Jalan ke Arah Kedubes AS di Yerusalem Papan jalan Kedubes AS (Foto: Reuters/Ronen Zvulun)

Pantau.com  - Israel mulai memasang rambu-rambu yang menandakan Kedutaan Besar AS di beberapa jalan di Yerusalem. Jalan itu adalah persiapan pembukaan kantor diplomatik AS baru minggu depan.

Tulisan pada papan nama dicetak dalam bahasa Ibrani, Arab, dan Inggris, di sekitar area Arona. Papan nama jalan itu sudah disiapkan pada hari Senin waktu setempat (7/5/2018). Rencananya, upacara peresmian kedutaan baru, akan dihadiri oleh pejabat senior AS dan Israel.

Baca juga:  Pindai Israel Mengalahkan Hak Asasi Manusia Palestina, Orang-Orang Jalur Gaza di Ambang Kematian

Gedung konsulat AS yang ada di Yerusalem akan diganti sebagai kedutaan, sementara gedung kedutaan baru akan segera dibangun. Pembangunan gedung baru kemungkinan akan memakan waktu beberapa tahun.

Jalan Kedutaan AS (Foto: Reuters / Ronen Zvulun)


Amerika Serikat secara resmi memindahkan kedutaan mereka dari Tel Aviv ke Yerusalem pada tanggal 14 Mei 2018. Pada bulan Desember, transfer tersebut tidak mendorong kritik dari berbagai pihak.

Baca juga:  Israel Tolak Terapkan Hak Asasi Manusia Jika Demonstrasi Palestina Berlanjut Ke Perbatasan Gaza

Hal itu lantaran Yerusalem kerap menjadi pusat konflik Palestina-Israel, karena Palestina masih berharap Yerusalem Timur, yang diduduki Israel sejak tahun 1967, bakal menjadi ibukota negara Palestina yang merdeka kelak. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More