Forgot Password Register

Jadwal Perempatfinal Piala Dunia, 2 Partai Besar yang Tak Bisa Dilewati

Ilustrasi Pemain Piala Dunia 2018. (Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi Pemain Piala Dunia 2018. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Piala Dunia 2018 memasuki babak perempatfinal, sebanyak delapan negara bakal bersaing untuk bisa melaju ke semifinal. Negara-negara yang sempat diunggulkan seperti Argentina, Spanyol dan Portugal harus menghentikan langkah dan mimpinya di turnamen empat tahunan ini.

Ya, tercatat negara yang masih bertahan yakni Rusia, Kroasia, Uruguay, Prancis, Brasil, Belgia, Swedia dan Inggris. Kali ini, negara zona Conmebol hanya menyisakan dua yakni Uruguay dan Brasil.

Pada perempatfinal kali ini, akan mempertemukan Uruguay melawan Prancis pada 6 Juli 2018. Pertandingan beda zona ini diprediksi bakal sengit, pasalnya kedua negara berada dalam kepercayaan diri tinggi.

La Celeste -julukan Timnas Uruguay- baru saja memulangkan Portugal selaku jawara Piala Eropa edisi 2016 dengan skor 2-1. Sementara Les Blues tak mau kalah, di mana mereka mengandaskan finalis Piala Dunia 2014, Argentina dengan angka 4-3.

Duel lain yang ditunggu-tunggu adalah Brasil kontra Belgia. Mengingat kedua negara ini memiliki pemain berlabel bintang, seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku (Belgia) dan Neymar Jr, Willian (Brasil) tentunya pertandingan bakal berlangsung ketat.

Sementara itu, duel tim Eropa tersaji seperti Rusia kontra Kroasia pada 8 Juli 2018. Beruang Merah tetap patut diperhitungkan meski sebagai tuan rumah, karena mereka mampu memulangkan tim kuat seperti Spanyol. Begitu juga dengan Kroasia yang ingin mengulangi memori 1998 dengan menembus semifinal Piala Dunia.

Inggris yang lolos secara dramatis di perempatfinal akan dihadang tim tangguh, Swedia. Sejak dimulainya gelaran Piala Dunia 2018, Blagult -julukan Swedia- sudah membuat kejutan dengan menyingkirkan Italia yang merupakan langganan Piala Dunia. Pertandingan melawan Three Lions akan menguji kekuatan Swedia yang kerap dinaungi dewi fortuna.

Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Infografis Jadwal Piala Dunia. (Pantau.com/ Fery Heryadi)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More