Pantau Flash
New York Mulai Larang Penjualan Rokok Elektrik Bercita Rasa
UU Pemasyarakatan Beres, Napi Koruptor Bisa Mudah Bebas Bersyarat
Pesawat Twin Otter Hilang Kontak dalam Penerbangan dari Timika ke Ilaga
Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
KTM: Posisi Johann Zarco Digantikan Mika Kallio hingga Akhir Musim

Jari Penumpang KRL Ini Terjepit dari Stasiun Cakung hingga Klender

Jari Penumpang KRL Ini Terjepit dari Stasiun Cakung hingga Klender Penumpang Jarinya Terjepit di Pintu Otomatis KRL (Foto Istimewa)

Pantau.com - Kejadian tak mengenakkan terjadi dalam kereta KRL jurusan Bekasi menuju Jakarta Kota. Dalam perjalanannya dari Stasiun Cakung ke arah Stasiun Klender salah seorang penumpang terlihat empat jari tangan kirinya terjepit pintu otomatis kereta selama perjalanan.

Hal itu seperti Pantau lihat dari laman instagram @drama.kereta pada unggahannya Kamis pagi (12/9/2019). Terlihat unggahan tersebut berupa video yang memperlihatkan suasana panik ketika salah seorang penumpang dalam kondisi jarinya terjepit pintu kereta.

Baca Juga: Video Emak-emak Cekcok di KRL Gara-gara Tak Terima Dipanggil Nenek

Kejadian pagi ini Kamis, 12 Sep 2019⁣

4 jari seorang penumpang KRL terjepit di pintu bagian tengah dan 1 jempol terjepit di pintu bagian atas pintu.⁣ ⁣

Mulai dr St Pondok Kopi sampai dengan St Cakung.⁣

Sakitnya gak kebayang kan??, Ketika pintu dibuka, penumpang langsung pingsan.⁣

Gmn gengs menurut kamu ?⁣

Sc : Prihadi(Grup KRL - Mania)⁣

Begitu tulis caption dalam unggahan. Dalam kejadian ini juga terlihat tampak sigap petugas keamanan KRL yang diketahui ternyata dari Stasiun Buaran turut mencoba menenangkan penumpang panik lantaran tangannya terjepit. Sesampainya kereta di stasiun Cakung akhirnya pintu terbuka dan jari-jari penumpang pun terlepas. Namun penumpang tersebut langsung tak sadarkan diri dan dibopong keluar oleh petugas.

Hal itu dibenarkan oleh Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba. Menurutnya kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB Kamis pagi.

"Pagi ini sekitar pukul 06.50 WIB petugas keamanan kami membantu seorang penumpang perempuan yang tidak sadarkan diri dari KA 1319 relasi Bekasi-Jakarta Kota," kata Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba melalui pesan singkat, Kamis (12/9/2019)

Selanjutnya petugas keamanan membawa penumpang tersebut menuju kantor stasiun untuk diberikan pertolongan pertama oleh Tim Kesehatan PT KCI.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, jari kiri penumpang tersebut terasa sakit dan mengaku jari jempolnya terjepit pintu saat akan turun dari KRL.

Petugas kesehatan memberikan obat-obatan untuk membantu menghilangkan rasa sakit. Penumpang memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanannya dan kembali ke rumahnya.

Baca Juga: Video Tawuran Pecah di Manggarai, KRL Lumpuh Sementara 

PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna jasa kereta api untuk tidak memaksakan diri saat akan naik apabila kondisi KRL padat.

"Selain itu, bagi para pengguna jasa yang berada di pintu-pintu KRL agar dapat memberikan ruang bagi pengguna jasa yang akan turun," tandasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: