Pantau Flash
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019
LIPI: Sampah Menumpuk Akibat Perilaku Masyarakat

Jelang Lawan Brunei Darussalam, Bima Sakti Isyaratkan Rotasi Pemain

Jelang Lawan Brunei Darussalam, Bima Sakti Isyaratkan Rotasi Pemain Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Timnas sepakbola Indonesia U-16 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020 pada Jumat (20/9).

Untuk menghadapi laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain.

"Kemungkinan ada rotasi, tapi kita juga butuh kemenangan. Artinya banyak kesempatan bikin gol, kita bikin gol," kata Bima usai menggelar latihan di Stadion A Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Meski Indonesia digdaya dalam dua pertandingan awal, Bima mengatakan rotasi ini penting dilakukan untuk memberikan kesempatan pada pemain lainnya dalam menunjukkan kapasitas mereka.

Para pemain yang belum mendapat kesempatan, diberikan porsi latihan berbeda dengan pemain inti lain. Hal ini ditujukan agar staminanya terjaga dan siap dimainkan ketika dibutuhkan.

Baca juga: Timnas U-16 Menang Telak, Bima Sakti: Finishing Touch Akan Kami Evaluasi

"Kemarin yang belum kesempatan main kita maintenance terus staminanya supaya besok, saat mereka diberi kesempatan main bisa siap," ujarnya.

Salah satu menu latihan yang diberikan perihal transisi dari menyerang ke bertahan. Menurut dia, para pemain masih lemah dalam hal perpindahan seperti pada saat melawan Kepulauan Marina Utara, di mana para pemain kecolongan satu gol.

Selain itu, penguatan mental serta stamina bertanding selama 90 menit harus tetap ditingkatkan agar konsentrasi para pemain terus terjaga.

"Kita evaluasi terutama masalah disiplin, mental kita harus tetap fokus 90 menit ditambah injury time," kata Bima.

Baca juga: Penggawa Timnas U-16 Indonesia Masih Terlihat Gugup, Kenapa?

Indonesia untuk sementara memuncaki Grup G setelah melumat Filipina 4-0 dan berpesta gol ke gawang Kepulauan Marina Utara 15-1. Selain menduduki puncak klasemen, pemain Indonesia juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Grup G yaitu Marselino Ferdinan dengan enam gol.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Lilis Varwati
Category
Olahraga

Berita Terkait: