Pantau Flash
Jokowi kepada Seluruh Kementerian: Belanjakan DIPA 2020 Secepat-cepatnya
Timnas U-22 Indonesia Terancam Tanpa Pemain Senior di SEA Games 2019
YLKI Desak Anies Baswedan Atur Keberadaan Otopet Listrik
Puan: Brimob Harus Makin Galak dengan Terorisme!
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor

Penggawa Timnas U-16 Indonesia Masih Terlihat Gugup, Kenapa?

Penggawa Timnas U-16 Indonesia Masih Terlihat Gugup, Kenapa? Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengakui anak asuhnya gugup ketika menjalani laga perdana di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020 menghadapi Filipina di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 16 September 2019.

Kegugupan itu terutama karena penggawa  Timnas U-16 berlaga di bawah tatap mata lebih dari 3.700 penonton yang sebagian besar pendukung timnas Indonesia.

"Ketika kami berlaga di Piala AFF U-15 2019, Thailand, tidak banyak penonton yang datang ke stadion. Saat bertanding di Boys Elite, Myanmar dan Turnamen Empat Negara, Qatar, juga demikian," kata Bima.

Baca juga: Indonesia Hancurkan Filipina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16

Menurut pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu, anak-anak asuhnya tegang dan itu membuat mereka sulit memaksimalkan banyak peluang yang datang, khususnya di babak pertama di mana skuat berjuluk Garuda Asia hanya membuat satu gol.

Pada paruh kedua, permainan Indonesia semakin membaik dan sukses menyarangkan tiga gol lainnya yang membuat laga berakhir dengan kemenangan 4-0.

Kapten timnas U-16 Indonesia Marcell Januar Putra mengamini apa yang disampaikan pelatihnya. Dia mengakui skuatnya grogi karena baru kali itu mereka bertanding dengan ribuan suporter di turnamen resmi.

Marcell pun berharap pada pertandingan berikutnya melawan Kepulauan Mariana Utara, Rabu 18 September 2019, rasa grogi itu sudah hilang dan berganti dengan fokus.

"Masih ada laga yang harus kami jalani. Kami mesti fokus untuk kembali meraih kemenangan," tutur pemain berposisi bek tengah tersebut.

Tim nasional U-16 Indonesia berhasil membungkam Filipina dengan skor 4-0 di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-16. Gol-gol Indonesia dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan (37'), Marselino Ferdinan (46') Alfin Lestaluhu (52') dan Wahyu Agung (78').

Tiga angka membawa Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin. China masih kukuh di peringkat pertama dengan poin yang sama tetapi unggul selisih gol. Di posisi ketiga sampai kelima berturut-turut ada Filipina, Brunei Darussalam dan Kepulauan Mariana Utara.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: