Forgot Password Register

Jika Facebook Ditutup di Indonesia, Ini Fitur yang Bakal Paling Kamu Rindukan

Ilustrasi Faceboolk (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi Faceboolk (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengancam tak segan menutup layanan Facebook di Indonesia jika tak mampu membersihkan konten negatif di platformnya.

Ya, konten negatif itu adalah pornografi, provokasi, dan kebohongan atau hoax. 

Tak hanya itu, sanksi penutupan media sosial besutan Mark Zuckerberg itu juga karena kebocoran data pengguna di Indonesia yang mencapai 1,1 juta.

Baca juga: Menkominfo Ancam Tutup Facebook, Jika...

Nah, jika Facebook benar-benar ditutup, ada beberapa hal yang pasti kamu rindukan dari Facebook. Apa saja? Simak di bawah ini.

1. Undangan virtual

Salah satu fitur yang bikin kangen di Facebook adalah undangan virtual. Biasanya fitur ini dipakai untuk mengundang pernikahan, reuni, hingga undangan buka puasa bareng.

2. Pengingat ulang tahun  

Di Facebook ada fitur yang memberitahukan kita jika ada teman yang ulang tahun. Fitur ini penting untuk tetap menjalin silahturahmi dengan teman-teman.

Baca juga: Menkominfo Minta Facebook Tak Berpangku Tangan Soal Kebocoran Data

3. Informasi relationship

Ada masanya dimana kamu pasti mengubah status relationship di akun Facebook. Apakah jomblo, sudah punya pacar, atau menikah.

4. Kolom status yang tidak ada batasan karakter

Salah satu keunggulan dari Facebook adalah tidak ada batasan karakter di kolom update status. Ini adalah fitur unggalan dari Facebook, kamu bisa menuliskan apapun di status.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More