Forgot Password Register

Headlines

Jokowi Beri Ucapan Selamat atas Pencalonan Prabowo-Sandiaga

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di KPU (Foto: Antara/Hafidz Mubarak) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di KPU (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Joko Widodo mengucapkan selamat atas pencalonan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu diucapkan Jokowi saat sesi konferensi pers di Gedung KPU usai melakukan proses pendaftaran capres-cawapres.

"Saya dengar tadi malam Bapak Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, kita menyampaikan selamat ke beliau dan seluruh pendukungnya," kata Joko Widodo di gedung KPU Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Tiba di Gedung Joang 45, Jokowi-Ma'ruf Amin Disambut Sholawat

"Pak Prabowo dan Pak Sandiaga adalah putra-putra terbaik bangsa ini. Beliau sama seperti saya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin yang ingin berjuang untuk kemajuan bangsa yang kita cinta. Saya rasa itu yang penting," kata Jokowi.

Jokowi pun mengajak masyarakat agar membangun demokrasi yang sehat di pemilu mendatang, demi Indonesia yang lebih baik.

"Sekali lagi kita tebarkan kegembiraan dalam demokrasi selama pemilu 2019, kita bangun demokrasi sehat. Marilah kita tatap masa depan Indonesia dengan optimistis dan percaya diri karena kita bangsa yang besar dan bersama-sama kita pasti bisa mengubah Indoensia yang lebih baik ke depannya," tutur Jokowi.

Baca juga: Tim Jokowi-Ma'ruf Amin Pastikan Tak Ada Pengerahan Massa di KPU

Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin mendaftarkan diri KPU pada sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya menyerahkan sejumlah syarat untuk mengikuti Pilpres 2019.

Usai menyerahkan dokumen kelengkapan, staf KPU menyatakan berkas tersebut lengkap dan selanjutnya keduanya tinggal melakukan pemeriksaan kesehatan pada 12 Agustus 2018.

Sementara itu Prabowo dan Sandiaga Uno rencananya hari ini juga akan mendaftarkan diri ke KPU sesudah salat Jumat, atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More