Forgot Password Register

Kata Presiden China di Hadapan Jusuf Kalla Soal Pemilu Indonesia

Kata Presiden China di Hadapan Jusuf Kalla Soal Pemilu Indonesia Presiden China Xi Jinping menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Antara)

Pantau.com - Presiden China Xi Jinping mengapresiasi keberhasilan pemerintah Indnonesia dalam menyelenggarakan pemilihan umum serentak yang berlangsung aman dan lancar.

"Kami ingin mengucapkan selamat atas keberhasilan pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan pemilu," katanya saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Balai Agung Rakyat China di Beijing, Kamis 25 April 2019 waktu setempat.

Baca juga: JK Temui Wapres China Sebelum Pertemuan Puncak dengan Xi Jinping

Presiden Xi menuturkan ingatannya saat memaparkan gagasan Sabuk Jalan (Belt and Road) di Jakarta pada 2013.

"Tentu saya sangat bersuka cita karena semakin lama hubungan China dengan Indonesia semakin meningkat," ujar Xi didampingi sejumlah pejabat pemerintah China, di antaranya Penasihat Pemerintahan merangkap Menteri Luar Negeri Wang Yi.

Sementara itu, Wapres Kalla menyampaikan salam hormat Presiden Joko Widodo dan permohonan maafnya karena tidak bisa menghadiri undangan Presiden Xi dalam Konferensi Kerja Sama Internasional Sabuk Jalan (BRF) II di Beijing pada 24-27 April 2019.

"Presiden Jokowi menitipkan surat (kepada saya untuk disampaikan) kepada Yang Mulia karena beliau tidak bisa hadir," katanya.

Baca juga: Menakar Apa yang Terjadi Usai Pertemuan Donald Trump-Xi Jinping

JK juga menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat dari Presiden Xi Jinping terhadap keberhasilan penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

"Pemilu di Indonesia baru saja bekahir dan untuk sementara Presiden Joko Widodo memenangi pemilu tersebut. Itu berarti kerja sama yang hangat dengan China dan hubungan dagang tentu akan selalu ingin ditingkatkan. Karena itu maka Presiden meminta saya untuk menghadiri pertemuan ini," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More