Pantau Flash
Tundukkan Sesama Wakil Jepang, Yuki/Sayaka Rebut Juara Indonesia Open 2019
Vatikan Bongkar Makam untuk Cari Gadis Hilang 36 Tahun Silam di Roma
Cabor Bulu Tangkis Sukses Kawinkan Emas di Asean School Games 2019
Menteri Susi Ancam "Tenggelamkan" Pembuang Sampah Plastik ke Laut
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

Menakar Apa yang Terjadi Usai Pertemuan Donald Trump-Xi Jinping

Menakar Apa yang Terjadi Usai Pertemuan Donald Trump-Xi Jinping Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping (Foto: Businessinsider)

Pantau.com - Presiden AS Donald Trump mengatakan pada Kamis 25 April 2019 waktu setempat, ia akan segera menjamu pemimpin China Xi Jinping di Gedung Putih.

Gedung Putih mengatakan pada Selasa 23 April 2019, Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer akan melakukan perjalanan ke Beijing untuk pembicaraan tambahan tentang sengketa perdagangan yang telah menyebabkan saling balas pengenaan tarif antara kedua negara.

Baca juga: Upst... Followers Donald Trump Kok Banyak Hilang di Twitter

Wakil Perdana Menteri China Liu He, yang akan memimpin perundingan di Beijing untuk China, juga akan melakukan perjalanan ke Washington untuk diskusi lebih lanjut mulai 8 Mei, katanya.

"Subjek diskusi minggu depan akan membahas masalah perdagangan termasuk kekayaan intelektual, transfer teknologi paksa, hambatan non-tarif, pertanian, jasa-jasa, pembelian, dan penegakan hukum," kata Gedung Putih.

Baca juga: JK Temui Wapres China Sebelum Pertemuan Puncak dengan Xi Jinping

China dan AS sedang mencari kesepakatan untuk mengakhiri perang perdagangan pahit yang telah menelan kerugian miliaran dolar, mengganggu rantai pasokan dan mengguncang pasar keuangan.

Trump mengatakan dia berharap untuk menyelesaikan kesepakatan dalam pertemuan dengan Xi.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: