Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Kemlu: 2 WNI Terkena Tembakan dalam Serangan Masjid di Selandia Baru

Headline
Kemlu: 2 WNI Terkena Tembakan dalam Serangan Masjid di Selandia Baru Ilustrasi senjata api. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Jubir Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan jika dua WNI menjadi korban tembakan di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

"Terdapat 2 WNI yang terkena tembakan di masjid. Ayah dan anak," katanya kepada wartawan.

Ia melanjutkan, semoga WNI yang terkena tembakan tersebut bisa segera pulih. "Kita mendoakan agar ayah dan anaknya bisa segera pulih," pungkas Arrmanatha. 

Baca juga: Penembakan 2 Masjid di Selandia Baru Tewaskan 40 Orang

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan bahwa tiga orang warga negara Indonesia (WNI) selamat dari aksi penembakan yang terjadi di satu masjid bernama Al-Noor di Kota Christchurch di Selandia Baru.

Menlu Retno Marsudi menyebutkan bahwa saat terjadi penembakan terdapat enam orang WNI di mesjid tersebut, namun tiga WNI berhasil menyelamatkan diri. Sementara itu, tiga orang lainnya belum diketahui kondisinya.

Baca juga: 3 WNI Selamat saat Aksi Penembakan Dalam Masjid di Selandia Baru

Aksi penembakan di masjid Al-Noor di kota Christchurch di Selandia Baru pada saat sejumlah umat Islam sedang beribadah di mesjid tersebut pada Jumat.

Kantor berita Associated Press melaporkan bahwa seorang saksi mata mengatakan banyak korban tewas dalam aksi penembakan massal di masjid tersebut.

Namun, pihak Kepolisian Selandia Baru belum menggambarkan skala insiden penembakan itu, tetapi menyerukan kepada semua orang untuk tetap berada di dalam ruangan. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: