Forgot Password Register

Kerja Keras Kalteng Putra Berbuah Tiket ke Liga 1 2019

Kerja Keras Kalteng Putra Berbuah Tiket ke Liga 1 2019 Tim kesebelasan Kalteng Putra. (Foto: Dok. Piala Presiden 2018)

Pantau.com - Kalteng Putra berhasil merebut satu tiket sisa ke kompetisi Liga 1 2019. Kepastian ini didapat setelah Laskar Isen Mulang berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persita Tangerang pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi pun mengaku puas dengan hasil yang didapat. Pasalnya, dia menjelaskan, para pemain sudah bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan kontra Persita.

"Semua pemain dan manajemen bekerja keras dan ingin memenangkan pertandingan hari ini. Itu menjadi motivasi yang saya tekankan kepada para pemain. "Kita tinggal 90 menit untuk lolos ke Liga 1 2019". Jadi saya minta kepada oemain harus kerja keras," kata Kas Hartadi selepas pertandingan.

Baca Juga: Tundukkan Persita, Kalteng Putra Raih Tiket ke Liga 1

Kalteng Putra memang langsung menekan barisan bertahan Persija begitu peluit pertandingan dibunyikan. Hasilnya, laga baru berjalan 12 menit, Laskar Isen Mulang sudah unggul 1-0.

Adalah Dendi Maulana yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan pemain nomor punggung 19 tersebut mampu mengujam deras ke gawang Persita kawalan Yogi Triyana.

Tidak berselang lama, tepatnya menit 19, Kalteng Putra kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran I Made Wirahadi yang sukses mengonversi umpan Siswanto menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, pertandingan semakin memanas. Pelanggaran-pelanggaran yang terjadi membuat wasit Novari Ikhsan Arilaha mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Baca Juga: Rusuh! Suporter Persita Masuk Lapangan, Pertandingan Dihentikan Sementara

Tidak hanya itu, pertandingan pun harus dihentikan pada menit 58. Sebab, puluhan suporter Persija memasuki lapangan pertandingan serta melakukan intimidasi kepada pemain Kalteng.

Meski pertandingan kembali dilanjutkan, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol tambahan. Skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Isen Mulang tersebut bertahan hingga selesai.

"Permainan tadi sangat seru, meski ada insiden saya pikir wajar, pelanggaran wajar. Saya ucapkan terima kasih, kerja keras semua pemain dan manajemen Kalteng pada pertandingan ini," lanjut Kas Hartadi.

Keberhasilan Kalteng sekaligus melengkapi tiga klub yang akan promosi ke Liga 1 2019. Sebelumnya, sudah ada Semen Padang dan PSS Sleman yang memastikan diri berlaga di kompetisi tertinggi Tanah Air musim depan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More