Forgot Password Register

Kevin/Marcus Bawa Indonesia Imbangi China 1-1

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari) Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Indonesia kembali mengusung asa membalikkan keadaan atas China dalam semifinal Thomas Cup 2018 yang berlangsung di Bangkok. Indonesia yang tertinggal akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya sukses menaklukan pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan dalam pertandingan rubber game dengan 12-21, 21-17, dan 21-15.

Pada set awal, Marcus/Kevin mampu unggul pada cepat dengan 3-0, tapi pasanngan Liu Cheng/Zhang Nan mampu membalikan keadaan dengan berbalik unggul jauh 5-11. 

Baca juga: Anthony Ginting Kandas, Indonesia Tertinggal Sementara Atas China

Usai interval gim pertama, ganda dari Indonesia tak mampu mengejar dan terus tertinggal dengan 10-15. Kesalahan terus dilakukan oleh duo minions -julukan Kevin/Marcus- sehingga mereka harus merelakan kehilangan gim pertama dengan 12-21.

Di gim kedua, pasangan nomor satu dunia itu mencoba mengejar dan terus menyerang pada awal permainan. Sempat tertinggal 0-3, ganda Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 4-4. Dan mereka menutup interval gim kedua 11-7. Permainan menyerang yang cepat dari Kevin/Marcus terus mendulang poin hingga 18-16 hingga akhirnya menutup gim kedua 21-17.

Selanjutnya, pada rubber game, Marcus/Kevin langsung membuka keunggulan 6-2 atas Liu Cheng/Zhang Nan. Permainan cepat keduanya lagi-lagi membuat pasangan China kesulitan dan menutup interval ketiga dengan unggul 11-8. Kevin/Marcus masih memimpin reli poin 19-15, 20-15 dan berhasil menutup permainan dengan 21-15. Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus unggul rekor pertemuan atas Zhang Nan/Liu Cheng dengan 4-1.

Hasil ini membuat kedudukan Indoensia sama dengan China. Sebelumnya China unggul saat Chen Long berhasil mengandaskan perlawan tunggal pertama Indonesia Anthony Ginting. Laga berikutnya, tunggal putra kedua Jonathan Christie akan berhadapan dengan Shi Yuqi. (Willa Wildayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More