Forgot Password Register

Headlines

Korlantas Targetkan Tingkat Kecelakaan Mudik Tahun Ini Turun 20 Persen

Korlantas Targetkan Tingkat Kecelakaan Mudik Tahun Ini Turun 20 Persen Kakorlantas Polri Kombes Pol Benyamin (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Kepolisian menargetkan kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran tahun ini turun hingga 20 persen. Kepala Bagian Operasional Korps lalulintas (Korlantas) Polri Kombes Pol Benyamin mengungkapkan pihaknya ingin mengulang target tahun yang lalu yang mampu menurunkan angka kecelakaan saat musim mudik dan balik lebaran.

"Tahun lalu angka kecelakaan mudik lebaran turun sebanyak 35 persen. Dari 2017 angka kecelakaan sebanyak 3.168, turun pada 2018 menjadi 1.995," kata Benyamin dalam diskusi Forum Medan Merdeka Barat di kantor Kementerian Kominfo di Jakarta, Senin (20/5/2019). 

Baca juga: Sistem Satu Arah di Tol Cikampek-Jakarta Berlaku 30 Mei-2 Juni

Selain itu jumlah angka korban meninggal dunia juga menurun, kata Benyamin. Dari 742 jiwa pada 2017 menjadi 467 jiwa tahun 2018. 

"Tahun ini kita punya target paling tidak tekan 20 persen. Syukur-syukur bisa capai 35 persen seperti tahun lalu," katanya.

Baca juga: Korlantas Polri Petakan Titik Rawan Macet Mudik 2019, di Mana Saja?

Menurut Benyamin, kesiapan untuk penjagaan mudik lebaran telah mencapai 90 persen. Operasi ketupat juga masih akan dilakukan pada daerah-daerah yang menjadi arus mudik juga balik lebaran.

"Seperti biasa tiap tahun kita akan lakukan operasi ketupat mengamankan lebaran secara umum. Umumnya di lalu lintas akan amankan arus mudik dan balik. Mudah-mudahan hal lain tidak akan terjadi, kita fokus pada arus mudik dan balik sehingga bisa lancarkan masyarakat," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More