Forgot Password Register

KPK Ciduk 9 Orang di OTT Anggota DPR

KPK Ciduk 9 Orang di OTT Anggota DPR Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan penindakan di Jakarta pada Jumat sore (13/7/2018) di rumah Menteri Sosial Idrus Marham. 

"Yang bisa kami sampaikan saat ini, memang benar ada kegiatan tim penindakan di Jakarta sore ini," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta.

Baca juga: KPK Tangkap Tangan Anggota DPR di Rumah Dinas Idrus Marham

Menurut Febri, sebanyak 9 orang turut diamankan lembaga antirasuah itu, salah satunya adalah anggota parlemen dan beberapa staf untuk dimintai keterangan.

"Sejauh ini KPK mengamankan 9 orang, yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, sopir, dan pihak swasta," kata Febri.

Dari penangkapan itu, KPK berhasil mengamankan dana hingga ratusan juta, yang diduga terkait dengan tugas anggota parlemen di komisi terkait.

"KPK mengamankan uang rupiah ratusan juta. Kami duga terkait dengan tugas di Komisi VII DPR-RI," katanya. 

Baca juga: KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan 3 Tersangka Kasus Suap DPRD Sumut

Berdasarkan kabar yang beredar, salah satu pihak yang pejabat yang diamankan adalah politisi Golkar Eni Maulani Saragih, yang diamankan saat tengah berkunjung ke kediaman Menteri Sosial Idrus Marham yang tengah merayakan acara ulang tahun anaknya.

Eni disebut diamankan sekitar pukul 15.00 WIB sore, dan langsung izin pamit pukul 15.15 WIB bersama penyidik KPK yang membawa Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (Spirindik).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More