Pantau Flash
Terang-terangan Bappenas Minta Fesyen Tanah Air Saingi Uniqlo
Ganjar Minta ASN Jateng Penganut Paham Radikal Segera Mengundurkan Diri
Kena PHP Donald Trump, Huawei Putuskan PHK Karyawan di AS
PN Jaksel Tolak Gugatan Perdata Kasus Pelecehan Seksual di JIS
Produk Kertas RI Melenggang Bebas dari Bea Masuk Anti-Dumping Korsel

Lagi, Cawapres Ma'ruf Amin Sebut Potensi Menang di Sumbar Sangat Besar

Lagi, Cawapres Ma'ruf Amin Sebut Potensi Menang di Sumbar Sangat Besar Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin optimistis dapat memenangkan pemilu presiden di Sumatera Barat karena potensinya sangat besar.

Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, mengatakan hal itu saat mengunjungi Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ) Sumatera Barat, di Kota Padang, Jumat (8/2/2019). Menurut Ma'ruf Amin, potensi tersebut, pertama, mayoritas peserta pemilu menjadi pengusung dan pendukung pasangan capres-cawapres 01.

Baca juga: Dikenal sebagai Lumbung Suara Prabowo, Ma'ruf Amin Optimis Taklukan Sumbar

Dari 16 parpol peserta pemilu, sebanyak 10 parpol mengusung dan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Parpol terbaru yang menyatakan dukungannya adalah PBB," jelasnya.

Potensi kedua, lanjut Amin, adalah program pemerintah Presiden Jokowi yang telah membangun infrastruktur di seluruh Indonesia, termasuk di Sumatera Barat. Presiden Jokowi, kata Amin, juga menerapkan program kesejahteraan rakyat, melalui Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan (KIS, KIP, dan PKH).

Menurut Amin program-program pemerintah yang telah diterima masyarakat, mendorong masyarakat dapat hidup lebih baik.

"Program itu akan diteruskan oleh Presiden Jokowi, jika dipilih untuk periode kedua," jelasnya.

Potensi besar ketiga adalah, dukungan para relawan yang tergabung dalam FKRJ Sumatera Barat. "Para relawan yang terus bergerak 'door to door', dapat meningkatkan elektabitas pasangan calon nomor urut 01," jelasnya.

Baca juga: Ogah Pikirkan 2014, Ma'ruf Amin Sesumbar Raih 70 Persen Suara di Riau

Mustasyar PBNU ini mengingatkan, FKRJ Sumatera Barat untuk terus bekerja keras dan dapat mengkonversi potensi besar itu untuk menaikkan elektabilitas.

"Elektabilitas itu, pada akhirnya akan menjadi perolehan suara," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKRJ Sumatera Barat, Mayjen TNI (Purn) Hartind Asrn mengatakan, FKPRJ menampung 24 kelompok relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Kelompok-kelompok relawan itu, kata dia, banyak dibina oleh tokoh-tokoh senior dan telah bekerja sejak dibentuk pada Agustus 2018.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Nasional

Berita Terkait: