Forgot Password Register

Lawan Iran di AFC Cup U-16, Timnas U-16 Antisipasi Cuaca Hujan di Malaysia

Lawan Iran di AFC Cup U-16, Timnas U-16 Antisipasi Cuaca Hujan di Malaysia Timnas U-16. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Tim nasional U-16 Indonesia akan mengantisipasi turunnya hujan saat bertanding melawan Iran di Grup C AFC Cup U-16 2018 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 21 September 2018 pukul 15.30 WIB.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, tengah menyiapkan strategi untuk anak asuhnya. Sebab para pemainnya dianggap masih kesulitan ketika bermain di lapangan basah ketika menghadapi Oman dengan skor akhir 3-3.

Baca Juga: Piala Asia U-16: Indonesia Akui Buta Kekuatan Iran

"Ketika menghadapi Oman pada laga uji coba di Malaysia, kami bermain di lapangan basah karena sebelumnya disiram. Saat itu pemain kesulitan mengimbangi lawan," ujar Fakhri di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2018).

Pelatih asal Aceh itu melanjutkan, demi menanggulangi dampak basahnya lapangan, dirinya sempat menginstruksikan anak-anak asuhnya terutama bek dan kiper untuk menggunakan sepatu dengan enam "pul" yang memang biasa digunakan untuk lapangan becek.

Namun ternyata hal itu tidak efektif karena 15-20 menit setelah mengenakannya para pemain memilih mengganti sepatu karena tidak terbiasa.

Lihat Juga: Pantau Grafis: 5 Pemain Timnas U-16 akan Dikirim ke Akademi Sporting Lisbon

"Saya dapat memaklumi itu karena mereka jarang memakai enam pul di Indonesia yang lapangannya biasanya keras. Akan tetapi kami sudah mengantisipasi hal tersebut," kata Fakhri.

Adapun cara yang diambil Fakhri adalah dengan memanfaatkan kemampuan individu pemain dan kerja sama tim. Meski tak mengutarakan secara rinci, Fakhri menyebut para pemain sudah mendapatkan instruksi langsung baik secara personal maupun sebagai sebuah unit.

"Kami sudah memberitahukan para pemain apa yang harus dilakukan jika hujan turun,"tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More