Pantau Flash
Tim Panahan Fokus Olimpiade 2020 Tokyo Seusai SEA Games 2019
Kemendikbud Sebut UN Akan Diganti Sistem Penalaran
88 Proyek Strategis Nasional Bernilai Rp421,1 Triliun Selesai Akhir 2019
Herry IP: Wahyu/Ade Tidak Jauh Berbeda dengan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra
Dipermak Vietnam 0-3, Timnas U-22 Indonesia Gagal Raih Emas

Liga 1 Diharapkan Masuk 5 Besar Kompetisi Elite Asia

Headline
Liga 1 Diharapkan Masuk 5 Besar Kompetisi Elite Asia Ratu Tisha Destria. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) berharap Liga 1 bisa bersaing dengan jajaran kompetisi elite Asia. Setidaknya, kata Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria Liga 1 bisa tembus lima besar kompetisi elite Asia pada 2022.

Tisha mengaku, kepercayaan diri tersebut muncul setelah melihat perkembangan kompetisi di Tanah Air. Dimana, dia menyebut, kehadiran sponsor setiap tahunnya menjadi bukti kemajuan dari kompetisi setiap tahunnya.

Baca Juga: Liga 1 Janjikan Wasit Bakal Jauh dari Match Fixing

Selain itu, Tisha menambahkan sejumlah pengembangan sepak bola yang dilakukan PSSI juga menjadi bukti kemajuan dari kompetisi di Indonesia. Seperti misalnya penyelenggaraan Elite Pro Academy U-16 dan U-18 yang sudah berlangsung.

"Kami punya target Liga 1 bisa bersaing di lima besar Asia pada tahun 2022. Tapi hal ini bisa tercapai dengan adanya bantuan dari pemerintah dan utamanya sponsor," kata Tisha.

Lebih lanjut, Tisha berharap, dari kompetisi yang kompetitif dapat menciptakan tim nasional yang baik. Dengan begitu, kata dia, Timnas Indonesia bisa berlaga di ajang Olimpiade 2024 sebagaimana yang ditargetkan oleh PSSI.

Baca Juga: Shopee Liga 1 2019 Resmi Diperkenalkan

"Itu harapan kami dan pekerjaan besar bagi kami memiliki impian lolos ke Olimpiade 2024. Kami semua harus bisa menciptakan sepak bola dengan harmonis serta memiliki integritas yang bagus," pungkasnya.

Liga 1 musim ini akan bergulir pada 15 Mei 2019. PSS Sleman vs Arema FC akan menjadi laga pembuka pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: