Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3,5 Meter di Kupang
Menteri Jonan Pastikan 100 Persen Rumah Tersambung Listrik di Akhir 2020
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis Ditangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua

Manchester City Buat Chelsea Tertunduk 6-0

Headline
Manchester City Buat Chelsea Tertunduk 6-0 Manchester City hancurkan Chelsea. (Foto: Reuters/Phil Noble)

Pantau.com - Manchester City menciptakan mimpi buruk untuk Chelsea dalam laga lanjutan Premier League, Senin (11/2/2019). Pada laga itu, The Blues -julukan Chelsea- tunduk dengan skor mencolok 6-0 di Etihad Stadium.

Berkat kemenangan ini, Man City kembali memuncaki klasemen sementara Premier League. Dimana anak asuh Pep Guardiola mengumpulkan 65 angka, sama dengan Liverpool, namun unggul selisih gol.

Pada babak pertama, Manchester Biru membuka keran gol lewat Raheem Sterling di menit keempat. Sterling menyambar bola liar yang berada di kotak penalti Chelsea.

Keunggulan tim tuan rumah bertambah ketika Sergio Aguero mencetak gol pada menit ke-13. Tembakan keras penyerang berpaspor Argentina itu dilakukan dari luar kotak penalti hingga membuat Kepa Arrizabalaga kembali memungut bola dari jalanya.

Man City pun kian menjauh usai Aguero kembali menjebol gawang Arrizabalaga pada menit ke-19. Berawal dari kesalahan Ross Barkley yang mengirim umpan ke belakang dengan sundulan sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mantan pemain Atletico Madrid itu.

Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Chelsea. (Foto: Reuters/Carl Recina)

Sementara itu, Chelsea kian tertinggal usai Ilkay Gundogan mencetak gol keempat bagi The Citizen. Sepakkan jarak jauh pemain Timnas Jerman itu gagal diantisipasi oleh Kepa Arrizabalaga di menit ke-25. Skor 4-0 hingga akhir jeda babak pertama.

Usai turun minum, Man City mengendurkan serangan. Situasi ini dimanfaatkan betul untuk Chelsea untuk mengembangkan permainan.

Aguero sukses mencetak hattrick setelah mendapatkan penalti di menit ke-56. Mike Dean memberikan penalti karena Raheem Sterling dijatuhkan Cesar Azpilicueta semenit sebelumnya.

Gol tersebut justru memacu Man City untuk semakin tampil menyerang. Bahkan, Kevin De Bruyne nyaris mencetak gol keenam timnya lewat tembakan bebas (58’) andai tembakannya tak dihalau Arrizabalaga.

Skor 6-0 benar-benar tercipta saat Raheem Sterling kembali mencetak gol keduanya di menit ke-80. Pemain bernomor punggung tujuh itu melakukan sontekan bola hasil umpan silang Oleksandr Zinchenko. Skor ini pun berakhir untuk kemenangan Manchester City dan membuat pemain Chelsea tertunduk.


Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho (David Silva 75’), Kevin De Bruyne (Mahrez 68’); Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 65’), Raheem Sterling.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso (Emerson 73’); N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley (Kovacic 52’); Pedro Rodriguez (Loftus-Cheek 66’), Gonzalo Higuain, Eden Hazard.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: